Hoamerz, Pionir Anak Muda yang Lestarikan Budaya Cirebon 

0
94
Pemberian penghargaan kepada Keluarga almarhum Abdul Ajib di Bangsal Pagelaran Keraton Kasepuhan

Cirebon,- Keluarga besar Hoamerz menyelenggarakan kegiatan seni dan budaya di Keraton Kasepuhan, Senin (7/5/2018). Tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap seni dan budaya khas Cirebon agar selalu lestari dan menumbuhkan kecintaan anak muda terhadap budaya Cirebon.

Perwakilan Hoamerz Cirebon, Bobby JR mengatakan kegiatan ini digagas oleh keluarga besar Hoamerz. Anggota keluarga besar Hoamerz adalah kalangan anak muda dari berbagai macam segmen dan profesi. Adapun bentuk kegiatannya adalah menampilkan kesenian Cirebon seperti tari topeng, gamelan Cirebon, dan tarling Cirebonan.

“Selain pertunjukkan tari, kami juga memberikan penghargaan kepada Keluarga almarhum Abdul Ajib yang merupakan sosok pencipta Iagu Warung Pojok,” tuturnya.

Aston Hotel

Hoamerz mengapresiasi dan memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pelaku seni dan budaya khas Cirebon. Karena berkat kerya dan dedikasinya, sudah membawa nama Cirebon di dunia musik tanah air dengan Iagu tarling Warung Pojok.

Kegiatan tersebut bertempat di bangsal Keraton Kasepuhan. Puluhan anggota dan tamu undangan turut serta memeriahkan acara yang dimulai pukul 09.00 sampai13.00 WIB. Tamu yang hadir diantaranya yaitu Paguyuban Motor Cirebon, beberapa komunitas dan praktisi seni Kota Cirebon, dan juga perwakilan warga sekitar.

Dalam acara tersebut, dilangsungkan juga penyematan atribut Hoamerz dan penandatanganan sertifikat oleh Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N selaku Pembina Keluarga Besar Hoamerz.

Terpopuler

“Dengan diadakan acara Hoamerz Peduli Budaya Cirebon, semoga bisa menjadi semangat untuk anak muda Cirebon agar bisa menghargai bahkan melestarikan budaya dan kesenian Cirebon,” tutupnya. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter