HMJ – Akuntansi Unswagati Gelar Seminar Nasional Bersama BI

Cirebon, 13 April 2015,- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) pagi tadi menggelar Seminar Nasional bertajuk “Melemahnya Nilai Rupiah Terhadap Dollar” yang bertempat di Aula Grawidya Sabha, Unswagati, Jl. Pemuda No. 32, Kota Cirebon.

 

Sekitar 200 peserta memenuhi aula tersebut yang menghadirkan pemateri seorang Peneliti Ekonomi Senior, Dr. Piter Abdullah, SE., MA dan juga dihadiri oleh pejabat kampus Unswagati seperti para Wakil Rektor beserta jajarannya.

 

Menurut Ketua Pelaksana, Malia Nur Fadila, tujuan acara seminar tersebut ialah karena saat ini sedang banyak diberitakannya nilai rupiah yang turun, sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi maka kita seharusnya mengerti tentang masalah tersebut.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Berikan Pelatihan dan Sertifikasi Pekerja Hotel dan Restoran

 

“Karena nilai rupiah sedang turun, terus masih banyak mahasiswa ekonomi yang ga ngerti kenapa nilai rupiah turun, nah dari seminar ini deh dijelasin kenapa hal itu bisa terjadi.” Tutur Malia.

 

Malia pun berharap, seminar rutin ini tetap terus berjalan setiap tahunnya dan terus memberikan informasi-informasi seputar ekonomi. Tak lupa juga semoga peminatnya terus bertambah agar informasi yang disampaikan bisa tersebar luas. (AC530)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.