Hj. Ety Nur Rochaeni, M. Pd, I. : Perempuan Bisa Berkarya dan Berprestasi

Cirebon,- Habis gelap terbitlah terang. Kata-kata ini menjadi motivasi bagi Dra. Hj. Ety Nur Rochaeni, M. Pd, I. Kepala SMA Negeri 6 Kota Cirebon dalam menjalani hidup. Baginya hari Kartini bukan hanya sebatas mengenang jasa-jasa Raden Ajeng Kartini saja, melainkan sebagai refleksi serta introspeksi diri, memacu untuk berkarya dan mengembangkan prestasi.

“Perempuan saat ini sudah tidak lagi terkurung dan diam saja di rumah. Perempuan mampu terus berkarya dalam bidangnya masing-masing dan mengembangkan prestasinya tanpa mengesampingkan kodrat sebagai perempuan,” ungkap wanita kelahiran Bandung, 1 September 1962.

BACA YUK:  Catat! Ini Dia Titik Pos Mudik Terpadu Ramadan 1443 H

Sudah 2 tahun berturut-turut, namanya masuk ke dalam buku terbitan Cendekia edisi hari Kartini. Berbagai prestasi dibahas dalam buku tersebut. Ety pernah mendapatkan penghargaan atas anugerah “The Indonesian Education Award Winner” dari Pusat Penghargaan Indonesia di Grand Melia Hotel Jakarta. Tak tanggung-tanggung, Penghargaan yang diterima Ety ini berada di bawah naungan tiga menteri sekaligus, yaitu Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Menjadi pemimpin di sekolah merupakan tanggung jawabnya dalam berkarier, namun saat kembali ke rumah Ety memosisikan kodratnya sebagai ibu dari anak-anaknya dan juga sebagai istri. Keduanya dia perlakukan dengan baik dan dengan kasih sayang.

BACA YUK:  Stasiun Cirebon Prujakan Layani Program Pengiriman Motor Gratis, ini Ketentuannya

“Saya berusaha menunjukkan rasa keibuan dan menggunakan hati dalam mendidik anak-anak, sehingga secara emosional akan terbangun dan anak-anak menjadi nyaman,” tambahnya.

Dengan perlakuan tersebut, siswa maupun para guru dapat menjadi suatu keluarga. Meski demikian, Ety sangat bisa memosisikan diri untuk saatnya tegas. Meski belum genap dua tahun menjadi Kepala SMA Negeri 6 Kota Cirebon berbagai perubahan telah dilakukan oleh Ety, baik secara sarana dan prasarana maupun karakter anak dan guru. Jelas, ini menjadi prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh Ety untuk pengembangan sekolah.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 9 - 14 Mei 2022

“Alhamdulillah saat ini kantin sudah dibuat nyaman, masjid sedang tahap finishing, taman lebih nyaman, dan anak-anak juga semakin ramah, bahkan saya bangga anak-anak mampu menorehkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik,” tutupnya. (AC560)

(Dilihat: 49 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.