Hiswana Migas Pastikan Persediaan BBM dan Elpiji di Ciayumajakuning Aman di Tengah Kondisi Pandemi Covid-19

Cirebon,- Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) memastikan persediaan BBM dan Elpiji di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) aman di tengah Pandemi virus Corona atau Covid-19.

Menurut Adi Alamsyah, Ketua Hiswana Migas Cirebon mengatakan untuk elpiji pso dan non pso di wilayah Ciayumajakuning alokasinya dan droppingnya masih berjalan normal. Hal tersebut sudah berjalan sebelum terjadi wabah covid-19 di wilayah Ciayumajakuning.

“Insyaallah sampai kedepan pun, kalau misalkan terjadi lonjakan kami akan konsultasi kepada Pertamina untuk melakukan penambahan extra dropping yang nanti ada permohonan dari masing-masing Pemda,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (28/3/2020).

BACA YUK:  Info Loker : Pramita Lab

Lanjut Adi, sampai saat ini untuk elpiji masih berjalan normal, dan masyarakat tidak terjadi panic buying, serta situasi ini terus dijaga kondusifitasnya agar masyarakat tidak membeli berlebihan.

“Kami juga sudah menyediakan elpiji yang non pso ukuran 5,5 kg dan 12 kg. Malah kami punya program dari Pertamina, bisa diantarkan langsung ke rumah,” terangnya.

Untuk program layanan antar ini, tambah Adi, masyarakat tinggal menelepon ke call center Pertamina di 135, produk non subsidi bisa sampai di depan rumah konsumen.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 23 Mei 2022

“Dengan menyebutkan produk yang diinginkan dan alamat pengantaran, nanti produk non subsidi Pertamina akan diantar oleh petugas resmi Pertamina,” pungkasnya.

Adi menekankan bawa stok BBM dan juga Elpiji aman, tidak ada pengurangan dan akan melakukan tambahan. Sampai batas waktu yang ditentukan oleh Pemerintah, pihaknya akan mengusahakan semua kebutuhan masyarakat, terutama energi dalam posisi aman. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.