HIPMI Kota Cirebon Gelar Rakercab dan Diklatcab 2017

Cirebon, 3 Februari 2017,- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Kota Cirebon menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Diklatcab 2017 yang digelar di Hotel Santika Cirebon Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Kamis (02/01/2017).

Turut hadir dalam Rakercab dan Diklatcab HIPMI Kota Cirebon Walikota Cirebon yang diwakili oleh Ir. Yoyon Indrayana, Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, Kadisbudpar Dana Kartiman, Kadin Kota Cirebon Yuyun Wahyu Kurnia, Ketua BPD HIPMI Jawa Barat, Jodi Jonitra dan para peserta Rakercab 2017.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Cirebon, Trihartanto Subagja mengatakan, kegiatan Rakercab merupakan hal yang wajib dilaksanakan sekaligus mengasah mental pengusaha muda di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 12 April 2022

Banyak potensi Kota Cirebon yang sangat bagus dan menjanjikan untuk pengusaha, karena pemerintah sudah memberikan fasilitas yang bisa membuat maju, salah satunya jalan tol Cipali.

“Mudah-mudahan, dengan digelarnya Rakercab dan Diklatcab 2017, bisa saling bersinergi antara pemerintah Kota Cirebon dan para pengusaha Kota Cirebon, karena saat ini pengusaha sedang butuh tempat yang aman dan nyaman melakukan usaha” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BPD HIPMI Jawa Barat, Jodi Jonitra menambahkan, dengan digelarnya kegiatan ini dapat mengevaluasi yang sudah dilakukan dan apa yang belum direncanakan.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 21 April 2022

Kemudian untuk tantangan kedepan, karena, perubahan manusia yang dulu sering bertatap muka, kini hanya melakukannya dengan perkembangan teknologi yang modern. Sebagai pengusaha kita harus melek teknologi, jangan sampai kita hanya menjadi penonton.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan ini dapat menghasilkan program kerja bagi HIPMI Kota Cirebon yang berdampak pada perekonomian di Kota Cirebon,” tuturnya.

Selain itu, Walikota Cirebon yang diwakili Asda II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Cirebon, Yoyon Indrayana dalam sambutannya mengatakan, semoga dalam kegiatan Rakercab dan Diklatcab mendapatkan program yang membuat HIPMI eksis.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota: Perwakilan Jaka Rara 2022 Bisa Bawa Nama Baik Kota Cirebon

Pemerintah Kota Cirebon siap membantu memajukan pengusaha baru dan HIPMI Kota Cirebon harus berperan aktif menggelorakan roda perekonomian. Kemudian semua stakeholder harus saling mendukung.

Menurutnya, perputaran uang paling besar kedua di Jawa Barat setelah Bandung adalah Kota Cirebon.

“Artinya, pengusaha di Kota Cirebon harus mengembangkan industri kreatif,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.