HIPMI Kota Cirebon Gelar Edukasi Pasar Modal Bersama Bursa Efek Indonesia

Cirebon,- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cirebon menggelar acara Forum Bisnis Sosialisasi Pasar Modal BMC HIPMI Kota Cirebon, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Olive Bistro, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wali Kota Cirebon, Ketua BEI Jawa Barat, Kepala OJK Cirebon, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Anggota HIMPI Kota Cirebon, dan juga HIPMI PT (Perguruan Tinggi).

Ketua BPC HIPMI Kota Cirebon, Reza Mansyur mengatakan diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota Cirebon dalam mengatasi perekonomian yang sedang sulit ini, untuk mengedukasi teman-teman HIPMI khususnya dan juga masyarakat, serta HIMPI PT.

BACA YUK:  Mantapkan Program Literasi Budaya dan Profesi, Disbudpar Kota Cirebon Gelar Rapat Evaluasi

“HIPMI itu salah satu organisasi Pengusaha Muda yang memang konsen dalam bidang ekonomi. Jadi kami ingin ikut membantu pemerintah dalam bidang ekonomi tentang pasar modal,” ujar Reza kepada About Cirebon.

Lanjut Reza, seperti yang dikatakan oleh Kepala OJK Cirebon bahwa, ekonomi kita sedang mengalami masa sulit, sehingga kami ingin di HIPMI jangan sampai ada pesimistis dalam berusaha.

“Mudah-mudahan, apa yang disampaikan oleh pemateri dapat menjadi motivasi untuk HIPMI di Kota Cirebon menjadi pengusaha yang handal,” terangnya.

BACA YUK:  Info Loker : Bloods Cirebon

Pihaknya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan HIPMI Kota Cirebon bisa terus bersinergi dengan Bursa Efek Indonesia. Karena saat ini perusahaan terbuka dengan Rp. 50 Milyar sudah bisa didaftarkan di BEI.

“Mudah-mudahan kedepan banyak lahir pengusaha-pengusaha muda baru yang nilainya bisa diatas Rp. 50 Milyar dan bisa melantai di BEI,” harapnya.

“Sehingga, edukasi-edukasi seperti ini yang harus disampaikan kepada pengusaha-pengusaha muda, bahwa kita bisa melantai di bursa,” tandasnya.

Sementara, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan terima kasih kepada BMC HIPMI Kota Cirebon yang telah menyelenggarakan Forum Bisnis Sosialisasi Pasar Modal yang bekerja sama dengah BEI.

BACA YUK:  Forum Nakes Non ASN Jabar Gelar Audiensi dengan DPRD Agar Diangkat menjadi ASN

“Ini adalah langkah besar yang dilakukan oleh HIPMI Kota Cirebon. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini di Kota Cirebon, berarti HIPMI Kota Cirebon memiliki kemampuan untuk mendatangkan para pengusaha di Jawa Barat untuk memperkenalkan Cirebon,” ujarnya.

Menurut Azis, Kota Cirebon merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang sedang berkembang pesat dan peluang bisnisnya sangat terbuka lebar.

“Ini yang saya tangkap. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada HIPMI Kota Cirebon,” singkatnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.