Selasa, 19 Oktober 2021

HIPMI Kota Cirebon Gelar Edukasi Pasar Modal Bersama Bursa Efek Indonesia

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

GH Kopi Cirebon Hadirkan Live Musik Jazz

Cirebon,- Setelah menghadirkan program Movie Night setiap Sabtu malam, kini GH Kopi Cirebon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung,...

BukuWarung dan Alfamart Bekali 11.000 UMKM dengan Keterampilan Pembukuan Digital

Jakarta,- BukuWarung memperluas jangkauan komitmennya untuk meningkatkan kapabilitas pelaku UMKM Indonesia. Kali ini, BukuWarung berkolaborasi dengan PT Sumber Alfaria...

Cirebon,- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cirebon menggelar acara Forum Bisnis Sosialisasi Pasar Modal BMC HIPMI Kota Cirebon, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Olive Bistro, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wali Kota Cirebon, Ketua BEI Jawa Barat, Kepala OJK Cirebon, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Anggota HIMPI Kota Cirebon, dan juga HIPMI PT (Perguruan Tinggi).

Loading...

Ketua BPC HIPMI Kota Cirebon, Reza Mansyur mengatakan diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota Cirebon dalam mengatasi perekonomian yang sedang sulit ini, untuk mengedukasi teman-teman HIPMI khususnya dan juga masyarakat, serta HIMPI PT.

“HIPMI itu salah satu organisasi Pengusaha Muda yang memang konsen dalam bidang ekonomi. Jadi kami ingin ikut membantu pemerintah dalam bidang ekonomi tentang pasar modal,” ujar Reza kepada About Cirebon.

BACA YUK:  BukuWarung Masuk Daftar 15 Startup Paling Top di Indonesia Versi LinkedIn

Lanjut Reza, seperti yang dikatakan oleh Kepala OJK Cirebon bahwa, ekonomi kita sedang mengalami masa sulit, sehingga kami ingin di HIPMI jangan sampai ada pesimistis dalam berusaha.

“Mudah-mudahan, apa yang disampaikan oleh pemateri dapat menjadi motivasi untuk HIPMI di Kota Cirebon menjadi pengusaha yang handal,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan HIPMI Kota Cirebon bisa terus bersinergi dengan Bursa Efek Indonesia. Karena saat ini perusahaan terbuka dengan Rp. 50 Milyar sudah bisa didaftarkan di BEI.

“Mudah-mudahan kedepan banyak lahir pengusaha-pengusaha muda baru yang nilainya bisa diatas Rp. 50 Milyar dan bisa melantai di BEI,” harapnya.

“Sehingga, edukasi-edukasi seperti ini yang harus disampaikan kepada pengusaha-pengusaha muda, bahwa kita bisa melantai di bursa,” tandasnya.

Sementara, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan terima kasih kepada BMC HIPMI Kota Cirebon yang telah menyelenggarakan Forum Bisnis Sosialisasi Pasar Modal yang bekerja sama dengah BEI.

“Ini adalah langkah besar yang dilakukan oleh HIPMI Kota Cirebon. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini di Kota Cirebon, berarti HIPMI Kota Cirebon memiliki kemampuan untuk mendatangkan para pengusaha di Jawa Barat untuk memperkenalkan Cirebon,” ujarnya.

Menurut Azis, Kota Cirebon merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang sedang berkembang pesat dan peluang bisnisnya sangat terbuka lebar.

“Ini yang saya tangkap. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada HIPMI Kota Cirebon,” singkatnya. (AC212)

BACA YUK:  Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka, Tim Program Matching Fund UGJ Gelar Workshop

Cirebon,- Tim Program Matching Fund Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar kegiatan Workshop Teaching Factory Digital Marketing dan...

Horison Ultima Kertajati Siap Beroperasi Akhir Tahun 2021

Bekasi,- PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten...

Pertumbuhan Ekonomi Meningkat, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman di Wilayah Jawa Bagian Barat

Jakarta,- Seiring dengan keberhasilan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia, aktivitas masyarakat terus meningkat dan kembali normal. Hal ini juga berpengaruh langsung pada peningkatan...

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Yayasan...

More Articles Like This