Senin, 26 Agustus 2019

Hip Hop Gejrot Episode 9 di CSB Mall Siap Diramaikan Oleh Tuan Tigabelas

Populer

PT. ESK Perusahaan Bidang Security Service Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Perusahan bidang pengamanan security, jasa pendidikan dan pelatihan keamanan PT. Erlangga Satya Kencana (ESK) menggelar acara Grand Opening,...

Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia

Jakarta,- Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi...

Pererat Silaturahmi, CSB Mall Gelar Touring Bersama Tenant

Cirebon,- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, CSB Mall menggelar touring bersama tenant-tenant CSB Mall, Senin (19/8/2019).Kegiatan touring motor tersebut...

Jurusan KPI Gelar Pengabdian Masyarakat Dengan Tema Literasi Media

Cirebon - Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan pengabdian masyarakat, Senin (19/8) yang bertempat di...

Peringati HUT RI, Warga Japura Kidul Bersihkan Sungai untuk Pemancingan Lele

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 oleh masyarakat Desa Japura Kidul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon dilakukan dengan aksi mencintai...

Cirebon,- Menutup rangkaian event Mensweek 2019, CSB Mall bekerja sama dengan Project Qiu akan menggelar kembali acara yang bertajuk Hip Hop Gejrot (HHG) episode ke-9.

Event tersebut akan berlangsung di Parkir Selatan CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Minggu 18 Agustus 2019 mendatang.

Aston Hotel

Hip Hop Gejrot merupakan acara kolektif sederhana dari kawan-kawan yang berada di Project Qiu, sebuah project musik yang dimentori oleh Tabib Qiu (member of Soul ID).

1. Hip Hop Gejrot Episode 9

Menurut Tabib Qiu, acara Hip Hop Gejrot sendiri, pertama kalinya diadakan waktu itu tahun 2017, tepat di bulan Agustus dan bertempat di CSB Mall.

“Sejak tahun 2017, Hip Hop Gejrot sudah 8 kali digelar dan tahun ini puncaknya episode ke-9 sebagai final episode akan kembali digelar pada bulan dan tempat yang sama ia dilahirkan yaitu tepatnya tanggal 18 Agustus 2019 dan sekaligus menjadi penutup rangkaian Mensweek 2019,” ujarnya Qiu didampingi General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan, Kamis (15/8/2019).

Lanjut Qiu, tujuan diadakan HHG ini adalah menjadi panggung sederhana bagi seluruh pelaku kultur Hip Hop se-Ciayumajakuning, rumah yang nyaman bagi para pelaku dan penikmat HIP-HOP bersilaturahmi.

“Kami juga berharap bahwa, acara ini bisa menjadi media yang tepat untuk menyiarkan kabar baik kepada pelaku serta penikmat Hip-Hop se-Indonesia bahwa di Ciayumajakuning masih ingin dan mampu menyumbangkan karyanha nya di kultur Hip-Hop Indonesia,” ungkapnya.

2. Dimeriahkan Tuan Tigabelas

Hip Hop Gejrot episode 9, kata Qiu, lebih spesial, karena sahabat kami yang tak pernah lelah menyuarakan karya-nya dengan lantang, dia adalah Tuan Tigabelas.

“Dirinya berkenan menjadikan Cirebon menjadi kota terakhir dalam rangkaian Java Tour album terbarunya yang berjudul Harimau Soematra,” bebernya.

Qiu menjelaskan, Harimau Soematra merupakan tema dari album Tuan Tigabelas. Album ini dirilis di pertengahan tahun 2019 tepatnya di bulan Juli, bertepatan dengan World Tigers Day.

“Dari Album ini sudah merilis satu single berjudul “Move” dengan respond yang sangat positif dari pendengar,” katanya.

Kemudian tambah Qiu, pada akhir Juni Tuan Tigabelas kembali merilis single yang berjudul “Last Roar”, yang single lagu ini adalah intisari dari Album Harimau Soematra.

“Tuan Tigabelas dan Tim Westwew mengajak dan bekerja sama dengan WWF juga membuat rangkaian tour Jawa dan Sumatra pada bulan Agustus dan September dalam rangka meningkatkan awareness masyakarakat sekitar tentang menjaga lingkungan, menghemat energi dan memperhatikan spesies langka bernama Harimau Sumatra lewat musik dan pergerakan,” terangnya.

“Dan Showcase merupakan salah satu rangkaian pembuka jalan menuju Tour Harimau Soematra untuk menyebarkan campaign Harimau Soematra,” imbuhnya.

3. Pengisi Acara

Selain Tuan Tigabelas, ada beberapa nama yang akan ikut memeriahkan panggung Hip-Hop Gejrot Episode 9. Meraka-meraka ini berasal dari wilayah III Cirebon.

Seperti dari Cirebon akan ada Soni Chill X Tabib Qiu, Masyeg, Blvctea (Cirebon – Jakarta), M Ton, Formica, Shrimp City Squad, dan Cirebon Beatbox.

Kemudian dari Indramayu ada Bagir, Rap Vibes dan Rawkids, Majalengka ada Man in Conflict dan Ginongoog C Nandos. Sedangkan dari Kuningan ada Kuningan Beatbox.

“Selain dari wilayah Ciayumajakuning, ada juga dari Bandung El One dan Cento, Jakarta ada Sun D,” bebernya.

Selain Rap dan Beatbox, event ini juga dimeriahkan dengan unjuk skills dari para BBoy Breaks Session antara Cirebon City melawan Majalengka City.

“Ditambah dengan coretan-coretan graffiti dari kawan-kawan Graffcology Cirebon Upil dan Smoke,” tutupnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

MLD Spot Stage Bus Jazz 2019 Kembali Sapa Pencinta Jazz di Cirebon

Cirebon,- MLD Spot Stage Bus Jazz Tour 2019 kembali menyambangi Kota Cirebon. Acara yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015...

Ribuan Masyarakat Cirebon Padati Acara Nonton Bareng MotoGP

Cirebon,- Ribuan masyarakat Cirebon dan sekitarnya ikut meramaikan acara Nonton Bareng MotoGP seri ke-12 Sirkuit Silverstone, Inggris yang diselenggarakan oleh Trans7 di Jalan Siliwangi,...

Ulang Tahun Pertama, Foodalicious CSB Mall Berikan Kemeriahan untuk Pengunjung

Cirebon,- Merayakan Hari Ulang Tahun yang pertama, Foodalicious CSB Mall menggelar acara yang bertajuk Foodalicious Carnival, Minggu (25/8/2019).Acara ulang tahun yang pertama, Foodalicius menggelar...

Grage City Mall Kembali Hadirkan Program Belanja Berhadiah Mobil dan Motor, Ini Syaratnya

Cirebon,- Grage City Mall kembali menghadirkan program belanja berhadiah. Kali ini, hadiah yang akan diberikan tak tanggung-tanggung yaitu satu unit mobil dan tiga unit...

Grage City Mall Ajak Anak Yatim Bermain dan Nonton Bareng Film di CGV Blitz

Cirebon,- Masih dalam rangkaian HUT ke-74 Republik Indonesia, Grage Group mengundang anak-anak yatim dari yayasan Al-Falah dan yayasan Madinatun Najah, Minggu (25/8/2019). Ratus Sukmayani, selaku...

More Articles Like This