Kamis, 28 Januari 2021

Hingga Juli 2020, Pertashop di Wilayah Pertanian MOR III Capai 30 Unit

Populer

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Saung Kopi Gowes Hadir di Jalur Favorit Bersepeda, ini Konsepnya⁣

Cirebon,- Berada di jalur favorit bersepeda dengan view pesawahan dan berlatar gunung Ciremai, Sakowes (Saung Kopi Gowes) hadir untuk...

Program Jelajah Rasa, Kandang Ayam Hadirkan Menu Korean Taste⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kandang Ayam Resto yang yang berlokasi di Jalan Sudarsono No. 281A, Kota Cirebon, pada Januari 2021 menghadirkan program...

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Vinotel Cirebon Sudah Bisa Terima Tamu

Cirebon, 7 September 2016 - Cirebon yang sedang berkembang membuat bisnis hotel budget semakin menjamur. Salah satunya, Vinotel Hotel...

Sumedang,- PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III kembali meluncurkan 1 unit Pertashop di Kabupaten Sumedang, di Desa Tarikolot, Kecamatan Jatinunggal.

Kehadiran Pertashop kerjasama Pertamina dengan Pemerintah Desa Tarikolot sebagai upaya untuk mendekatkan akses energi ke masyarakat pedesaaan dengan harga sama di SPBU.

Kades Tarikolot, Andar saat peresmian Pertashop Rabu (8/7) lalu mengatakan kemitraan antara desa dan Pertamina, akan menjadi pemicu bagi peningkatan ekonomi dengan menggerakkan unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Loading...
BACA YUK:  Kalahkan Pemain Nasional, 234 SC Cirebon Jadi Runner-Up Kompetisi 3x3 di Yogyakarta

Sebelum ada Pertashop, kata Andar, warga harus ke SPBU di wilayah Wado yang berjarak sekitar 5 kilometer dari wilayahnya, untuk memperoleh BBM.

Apalagi yang menggembirakan bagi warga, layanan Pertashop hadir tidak hanya menyediakan BBM jenis Pertamax, tetapi juga Bright Gas dan Pelumas Pertamina.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Pertashop ini. Selain itu, karyawan di Pertashop berasal dari warga kami, sehingga ikut membantu meningkatkan perekonomian. Tinggal bagaimana nanti komitmen tata kelolanya,” ujar Andar.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan kehadiran Pertashop di Kabupaten Sumedang ini merupakan komitmen Pertamina untuk melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok desa.

Hal ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

“Pertashop ini menyediakan produk BBM jenis Pertamax, dengan kapasitas 3 KL. Untuk produk ini kami salurkan menggunakan mobil tangki dari Fuel Terminal terdekat dari lokasi Pertashop,” ujar Dewi.

Lanjut Dewi, dengan hadirnya Pertashop Desa Tarikolot di Kabupaten Sumedang, total Pertashop di wilayah Marketing Operation Region III sebanyak 30 unit hingga Juli 2020.

Pertashop tersebut tersebar di wilayah Kabupaten Bogor, Sukabumi, Serang, Pandeglang, Indramayu, Majalengka, Cirebon dan Garut.

BACA YUK:  Lestarikan Budaya Membatik Menggunakan Pewarna Alam⁣

“Dari 30 unit yang sudah hadir, 17 Pertashop diantaranya diresmikan pada tahun 2020. Sisanya, tahun 2019,” jelas Dewi.

Dewi menjelaskan, Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen BBM, LPG, dan pelumas Pertamina.

Pendirian Pertashop ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama Pertamina dengan pemerintah Desa yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman (Memo of Understanding/MoU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri.

BACA YUK:  JNE - IFS Bagikan Ribuan Paket Makanan Di Tengah Pandemi

Dengan tujuan, untuk memperluas pelayanan BBM dan LPG melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia.

“Kehadiran Pertashop merupakan alternatif Pertamina untuk memperluas layanan penyaluran BBM dan LPG lewat kerjasama dengan berbagai pihak dan tetap mempertimbangkan aspek komersial lokasi yang diajukan,” katanya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan seluruh pihak yang telah mendukung layanan BBM dan LPG berkualitas serta ramah lingkungan, melalui Pertashop,” ucapnya.

Dewi juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam penawaran kerjasama bisnis yang mengatasnamakan Pertamina. Pertamina tidak menggandeng pihak ketiga untuk melakukan pemasaran pengembangan usaha Pertashop.

“Untuk informasi resmi mengenai Pertashop, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kota Cirebon Terapkan PSBB Secara Proposional Sampai 8 Februari 2021

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara proposional selama 14 hari dalam rangka penanganan...

Selama Januari 2021, Satreskrim Polresta Cirebon Ungkap 19 Kasus Tindak Pidana

Cirebon,- Di penghujung Januari 2021, Polresta Cirebon berhasil mengungkap 10 kasus tindak pidana. Sebanyak 14 tersangka pun diamankan oleh petugas. Adapun 10 kasus tersebut terdiri...

13.400 Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Cirebon

⁣ ⁣Cirebon,- Sebanyak 13.400 vial vaksin Sinovac tiba di Gudang Farmasi Kabupaten Cirebon, Jalan Raden Dewi Sartika, Rabu (27/01/2021) siang.⁣ ⁣ Kedatangan vaksin Sinovac dikawal ketat oleh...

Rayana Digital, Solusi Digital Marketing dan Konten Kreatif untuk Semua Jenis Usaha⁣

Cirebon,- Berbisnis 'Digital Marketing' saat ini menjadi peluang tersendiri. Terlebih melihat kondisi Pandemi Covid-19, interaksi fisik dan sosial juga terbatas bahkan dibatasi.⁣ ⁣ Untuk itu, 'Digital...

More Articles Like This