Hingga Hari ini, Tambahan Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon Tidak Ada

Cirebon,- Sampai saat ini pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) atau Swab yang dikerjakan oleh Dinas Kesehatan Kota Cirebon sudah mencapai 178 Swab.

Sedangkan untuk pemeriksaan Swab di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSD GJ) Kota Cirebon mencapai 200 Swab.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr. Edy Sugiarto saat Video Conference di PSC 119 Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Senin (15/6/2020).

“Yang dikerjakan oleh kami Dinas Kesehatan sudah 178 Swab dan di Gunung Jati sudah mencapai 200 Swab. Jadi totalnya ada 378 Swab yang dikerjakan,” ujar Edy.

BACA YUK:  Hasil Monitoring, PTM di Kota Cirebon Sudah Sesuai Prokes

Lanjut Edy, dari 378 Swab yang diperiksa ada 10 orang yang positif. Dari 10 pasien yang terkonfirmasi positif, 8 orang diantaranya sudah sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

“Jadi pasien terkonfirmasi positif di Kota Cirebon sampai hari ini nol,” terang Edy.

Selain itu, ada 18 orang yang kemarin dilakukan pemeriksaan Swab, Menurut Edy, hasil pemeriksaan semua negatif.

“Kemarin ada 18 orang yang di Swab, Ada yang dari Panjunan, Gunung Sari dan Jagasatru, hasilnya semua negatif,” jelasnya.

Mengenai target pemeriksaan Swab, kata Edy, untuk di Kota Cirebon 3.400 Swab dengan PCR dan mendapatkan bantuan dari provinsi 1.242 Swab.

BACA YUK:  Secara Nasional KAI Telah Menjual 533.438 Tiket Angkutan Lebaran Hingga 4 April 2022

“Target di Kota Cirebon 3.400 Swab dan Alhamdulillah dapat bantuan dari Provinsi 1.242 Swab. Jadi kalau di total, 4.642 Swab atau setara dengan 1,36 persen,” katanya.

“Insyaallah ketersediaan VTM dan Reagen di Kota Cirebon mencukupi. Sudah di siapkan, tinggal pelaksanaannya saja, karena perlu menyiapkan tenaga,” imbuhnya.

Mengenai pemeriksaan sample swab di RSD Gunung Jati dan RS Pelabuhan Kota Cirebon, kata Edy, sudah berjalan keduanya. Bahkan, RS Pelabuhan sudah berjalan sejak tanggal 18 Mei 2020 dan RSD Gunung Jati akhir Mei sudah berjalan.

BACA YUK:  HUT SMSI ke-5 : Kerja Sama TNI AD- SMSI Diapresiasi Jenderal Dudung Abdurachman

“Untuk pemeriksaan Swab di RSD Gunung Jati dan RS Pelabuhan sudah berjalan. Dan untuk lama pemeriksaanya, hanya 2 hari sudah keluar hasilnya,” paparnya.

“Sebenarnya, kalau secara teknis 6 jam sudah selesai pemeriksaannya, karena memang keterbatasan tenaga,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 5 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.