Himka IAIN Syekh Nurjati Gelar Seminar Nasional bersama Sujiwo Tejo 

Cirebon, 30 Desember 2017,- Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMKA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Seminar Nasional Matematika dan Pendidikannya, yang berlangsung di Gedung Aula Pasca Sarjana IAIN Nurjati Cirebon, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Sabtu (30/12/2017).

Seminar nasional yang mengambil tema “Kontribusi Matematika dalam Mempertahankan Nilai Budaya dan Sasta” diisi dengan narasumber dari Dosen Pend. Matematika UIN Malang Dr. Abdussakir, M.Pd dan Budayawan Sujiwo Tejo.

Dika Faiz Himmawan, selaku Ketua Pelaksana Seminar Nasional Matematika dan Pendidikanya mengatakan, kegiatan seminar nasional ini mengusung tema yang mungkin tidak lazim, karena memang umumnya matematika selalu dikaitkan dengan pendidikan dan kali ini matematika dikaitkan dengan nilai budaya dan sastra.

BACA YUK:  Biznet Bangun Infrastruktur Internet Masa Depan di Pulau Bangka

“Oleh karena ini, kami ingin menunjukkan bahwa matematika itu tidak sulit, matematika itu sesuatu yang indah nan istimewa. Apalagi bisa berguna dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya kepada About Cirebon.

Menurut dia, paradigma masyarakat mengatakan, matematika itu sesuatu ilmu yang sulit dipelajari. Namun, pada seminar ini peserta yang hadir begitu antusias, dari 150 kursi yang disediakan semuanya terisi.

“Peserta yang hadir dalam seminar ini tidak hanya dari Cirebon saja, namun ada yang dari Indramayu, Majalengka, Kuningan, Brebes, bahkan ada yang dari luar Jawa yaitu dari Lampung,” bebernya.

BACA YUK:  Cegah Banjir Rob, Pemkot Kota Cirebon Minta BBWS Buatkan Pintu Air

Lanjut dia, kegiatan ini bukan hanya untuk peserta didik dan pendidik saja, tapi kami berharap kegiatan yang disampaikan oleh pemateri bisa bermanfaat bagi semua kalangan. Baik itu pencinta matematika, seni, maupun semua yang selalu mengikuti materi dari narasumber. (AC212)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.