Hebat, Angka Kecelakaan di Indonesia Turun 10 Persen

Jakarta, 21 September 2016,- Masyarakat sepertinya sudah mulai sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. Terbukti angka kecelakaan di Indonesia menurun hingga 10 persen.

Kabid Manajemen Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas Korlantas Polri, Kombes Pol. Unggul Sedyantoro menjelaskan angka kecelakaan lalu lintas dari  seluruh Indonesia tahun ini mengalami penurunan sebanyak 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada bulan Januari-Agustus tahun lalu.

” Polri berkerja sama dengan masyarakat bisa menurunkan angka kecelakaan. Harapannya hingga akhir tahun angka kecelakaan bisa turun lagi. Sehingga program pemerintah dengan aksi keselamatan ini bisa tercapai,” kata Unggul dalam keterangan pers yang diterima AboutCirebon.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 15 Mei 2022

Dengan HUT Lalu Lintas ke-61 diharapkan program September ramah yang dirancang Kakorlantas dapat kembali menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama pengguna kendaraan pribadi seperti sepeda motor.

“Karena bulan ini Polisi Lalu Lintas secara aktif terjun ke jalan. Memberikan imbauan-imbauan, santunan (memberikan helm), serta memberikan kegiatan sosial, agar masyarakat lebih ikut peduli di dalam berlalu lintas yang selamat dan aman,” tutupnya. (AC250)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.