Minggu, 9 Agustus 2020

HDCI Cirebon Gelar Muscab, H. Sukardi Jabat Ketua Periode 2019-2022

Populer

Dalam Tiga Hari, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 8 Orang

Cirebon,- Sejak hari Jumat 31 Juli sampai 2 Agustus 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 8 orang....

Terkait Pengukuhan Polmak Oleh Keturunan Sultan Kasepuhan XI, Putra Mahkota Angkat Bicara

Cirebon,- Keturunan Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon XI, Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin, Rahardjo Djali mengukuhkan dirinya sebagai Polmak atau...

Keturunan Sultan XI Kasepuhan Cirebon, Mengukuhkan Sebagai Polmak

Cirebon,- Keturunan Sultan Sepuh XI Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin, Rahardjo Djali mengukuhkan diri sebagai Polmak atau Pejabat Sementara...

Catat Tanggalnya, Kota Baru Keandra Akan Gelar Open House Night

Cirebon,- Kota Baru Keandra, kawasan hunian mandiri dengan luas 110 hektar mengundang seluruh masyarakat wilayah III Cirebon untuk hadir...

Pembukaan Sekolah Tatap Muka Akan Dikaji Pemerintah Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon sedang mengkaji rencana untuk membuka pembelajaran sekolah dengan tatap muka secara langsung.Hal tersebut disampaikan Bupati...

Cirebon,- Klub motor besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cirebon menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di Grage Hotel Cirebon, Jalan R.A Kartini, Kota Cirebon, Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan Muscab yang diselenggarakan tiga tahunan ini dalam rangka pergantian pengurus HDCI Cirebon untuk periode 2019-2022.

1. Moment Penting Kepengurusan

Loading...

Menurut Pembina HDCI Cirebon, H. Syafei mengatakan Muscab ini merupakan suatu kegiatan organisasi untuk pemilihan ketua baru, yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali.

“Ini adalah moment penting untuk landasan hukum bagi kepengurusan selanjutnya,” ujarnya kepada About Cirebon.

Menurut Syafei, HDCI merupakan organisasi hobi untuk mendidik kita menjadi tertib lalu lintas, kesopanan di jalan, dan sebagainya.

“Karena cenderung Harley Davidson motor yang berat, jadi harus lebih disiplin berkendaraanya. Apalagi kita selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” terangnya.

2. Tetap Menjaga Keutuhan HDCI Cirebon

Di tempat yang sama, Ketua HDCI Cirebon periode 2016-2019, Yunus 99 menjelaskan bahwa Muscab ini merupakan anggaran dasar HDCI untuk kepengurusan ketua yang baru untuk periode 2019-2022.

“Intinya, dalam acara Muscab ini untuk kepengurusan dan ketua yang baru,” terangnya.

Lanjut Yunus, selama kepemimpinannya HDCI Cirebon memiliki program-program rutin seperti touring mengunjungi tempat-tempat wisata, baik di Cirebon maupun di kota-kota lain.

“Selain touring, kita juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Jadi harus membiasakan diri membantu sesama,” tegasnya.

Yunus berharap dengan kepengurusan dan ketua yang baru, semua anggota tetap menjaga keutuhan HDCI Cirebon, tetap kompak.

“Karena kita (HDCI) kan berdasarkan dari kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, dan kita inklusif, horisontal, serta bersosial dengan masyarakat,” jelasnya.

3. Memajukan Pariwisata

Sementara itu, dalam pemaparan Ketua HDCI Cirebon yang baru Periode 2019-2020, H. Sukardi memiliki visi yakni memajukan komunitas terutama HDCI Cirebon yang terpandang dengan menjunjung tinggi semangat kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, dan ikut serta menjaga nama baik organisasi baik dalam maupun luar negeri.

“Artinya kita menjadi leader dari komunitas-komunitas motor yang lain,” ujarnya kepada About Cirebon.

Terkait misi kedepan HDCI Cirebon, lanjut Sukardi, ingin berpartisipasi dan memajukan pariwisata, khususnya di daerah Cirebon dan sekitaranya.

4. Program HDCI Cirebon

Program-program kerja HDCI Cirebon kedepan, kata Sukardi, lebih kepada program sosial seperti di saat bulan Ramadan dan juga bakti sosial.

“Kemudian program sosial ketika ada daerah yang terkena bencana alam, otomatis kita harus ikut berpartisipasi meringankan beban mereka,” tegas Sukardi.

Pihaknya berharap, HDCI Cirebon khususnya dan HDCI Indonesia pada umumnya harus lebih solid dan lebih peka lagi kepada masyarakat.

“ Kami HDCI ingin selalu dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan baik antara bikers dan juga masyarakat,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sentosa Live Seafood Market Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Sentosa Live Seafood Market by Kharisma hadir di Kota Cirebon. Restoran Seafood hidup pertama di Kota Cirebon ini...

Inilah Tambahan 16 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah 16 kasus baru. Penambahan baru tersebut merupakan kasus ke-79 sampai kasus ke-94.Sehingga, dengan adanya penambahan...

Budidaya Ikan Dalam Ember Semakin Diminati di Tengah Pandemi⁣

Cirebon,- Budidaya ikan lele dan ikan patin merupakan salah satu peluang usaha dengan keuntungan yang sangat menggiurkan. Bahkan, untuk melakukan budidaya ikan lele tidak...

Mahasiswa KKN UNDIP Kota Cirebon Ajarkan Cara Budi Daya Microgreen⁣

Cirebon,- Mahasiswa KKN UNDIP Kota Cirebon, mengajarkan cara budidaya tanaman microgreen kepada ibu-ibu rumah tangga di daerah Kelurahan Kebon Baru Kota Cirebon dalam bentuk...

Pemda Kota Cirebon dan Ombudsman Gelar Sosialisasi Laporan Publik

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menggelar acara sosialisasi tentang tata cara pemeriksaan laporan pengaduan masyarakat, Jumat (7/8/2020).Acara yang berlangsung di Ruang Adipura Balaikota...

More Articles Like This