Senin, 16 September 2019

HDCI Cirebon Gelar Muscab, H. Sukardi Jabat Ketua Periode 2019-2022

Populer

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Festival Budaya Cirebon

Cirebon,- Festival Budaya Cirebon (Nadran Gunung Jati) yang berlangsung di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon berlangsung meriah, Sabtu (14/9/2010). Ribuan...

Gadis Asal Cirebon yang Masuk The Voice of Germany 2019 Sudah Memiliki Bakat Sejak Balita

Cirebon,- Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman yakni The Voice of Germany 2019 merupakan gadis...

Remaja Masjid dan At-Taqwa Center Kota Cirebon Tolak Aksi Premanisme dan Geng Motor

Cirebon,- Puluhan remaja Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon melakukan aksi tolak premanisme dan geng motor, yang berlangsung di halaman...

Polres Cirebon Kota Nyatakan Perang Untuk Premanisme, Pemerasan Hingga Penganiayaan

Cirebon,- Pasca kejadian yang terjadi di Jalan Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon pada Jumat (6/9/2019), Jajaran Polres Cirebon Kota berupaya meminimalisir...

Inilah Cerita Pedagang Bakso Ikan yang Ramah pada Mahasiswa

Cirebon – Khatam (60), pedagang bakso ikan yang sudah terbiasa mangkal di Jalan Perjuangan Kota Cirebon tepatnya di depan...

Cirebon,- Klub motor besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cirebon menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di Grage Hotel Cirebon, Jalan R.A Kartini, Kota Cirebon, Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan Muscab yang diselenggarakan tiga tahunan ini dalam rangka pergantian pengurus HDCI Cirebon untuk periode 2019-2022.

1. Moment Penting Kepengurusan

Menurut Pembina HDCI Cirebon, H. Syafei mengatakan Muscab ini merupakan suatu kegiatan organisasi untuk pemilihan ketua baru, yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali.

“Ini adalah moment penting untuk landasan hukum bagi kepengurusan selanjutnya,” ujarnya kepada About Cirebon.

Menurut Syafei, HDCI merupakan organisasi hobi untuk mendidik kita menjadi tertib lalu lintas, kesopanan di jalan, dan sebagainya.

“Karena cenderung Harley Davidson motor yang berat, jadi harus lebih disiplin berkendaraanya. Apalagi kita selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” terangnya.

2. Tetap Menjaga Keutuhan HDCI Cirebon

Di tempat yang sama, Ketua HDCI Cirebon periode 2016-2019, Yunus 99 menjelaskan bahwa Muscab ini merupakan anggaran dasar HDCI untuk kepengurusan ketua yang baru untuk periode 2019-2022.

“Intinya, dalam acara Muscab ini untuk kepengurusan dan ketua yang baru,” terangnya.

Lanjut Yunus, selama kepemimpinannya HDCI Cirebon memiliki program-program rutin seperti touring mengunjungi tempat-tempat wisata, baik di Cirebon maupun di kota-kota lain.

“Selain touring, kita juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Jadi harus membiasakan diri membantu sesama,” tegasnya.

Yunus berharap dengan kepengurusan dan ketua yang baru, semua anggota tetap menjaga keutuhan HDCI Cirebon, tetap kompak.

“Karena kita (HDCI) kan berdasarkan dari kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, dan kita inklusif, horisontal, serta bersosial dengan masyarakat,” jelasnya.

3. Memajukan Pariwisata

Sementara itu, dalam pemaparan Ketua HDCI Cirebon yang baru Periode 2019-2020, H. Sukardi memiliki visi yakni memajukan komunitas terutama HDCI Cirebon yang terpandang dengan menjunjung tinggi semangat kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, dan ikut serta menjaga nama baik organisasi baik dalam maupun luar negeri.

“Artinya kita menjadi leader dari komunitas-komunitas motor yang lain,” ujarnya kepada About Cirebon.

Terkait misi kedepan HDCI Cirebon, lanjut Sukardi, ingin berpartisipasi dan memajukan pariwisata, khususnya di daerah Cirebon dan sekitaranya.

4. Program HDCI Cirebon

Program-program kerja HDCI Cirebon kedepan, kata Sukardi, lebih kepada program sosial seperti di saat bulan Ramadan dan juga bakti sosial.

“Kemudian program sosial ketika ada daerah yang terkena bencana alam, otomatis kita harus ikut berpartisipasi meringankan beban mereka,” tegas Sukardi.

Pihaknya berharap, HDCI Cirebon khususnya dan HDCI Indonesia pada umumnya harus lebih solid dan lebih peka lagi kepada masyarakat.

“ Kami HDCI ingin selalu dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan baik antara bikers dan juga masyarakat,” tandasnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Daop 3 Cirebon Gelar Bazar UMKM Mitra Binaan PT. KAI

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kereta Api Indonesia ke-74 pada tanggal 28 September 2019 mendatang, PT. KAI Daerah...

Ini Tanggapan Pihak Sekolah dan Adik Kelas Claudia yang Masuk The Voice of Germany 2019

Cirebon,- Gadis asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman The Voice of Germany 2019 membuat bangga Indonesia dengan penampilannya...

Penampilan Bunga Jelita Bersama Aini Griya Pengantin Tutup Acara En’s Wedding Festival 2019

Cirebon,- En’s Wedding Festival 2019 yang melibatkan vendor andalan dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) selesai digelar, Minggu (15/9/2019) malam.Pameran pernikahan terbesar...

Ratusan Pembalap Ikuti Super Adventure Night Road Race 2019 Seri Keempat di Cirebon

Cirebon,- Balap malam paling bergengsi di tanah air hadir di Cirebon, kali ini event Super Adventure Night Road Race 2019 berlangsung di Kawasan Perkantoran...

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Festival Budaya Cirebon

Cirebon,- Festival Budaya Cirebon (Nadran Gunung Jati) yang berlangsung di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon berlangsung meriah, Sabtu (14/9/2010). Ribuan masyarakat Cirebon dari berbagai daerah...

More Articles Like This