Selasa, 19 November 2019

HDCI Cirebon Gelar Muscab, H. Sukardi Jabat Ketua Periode 2019-2022

Populer

Sebagai Icon Baru, PT. KAI Daop 3 Cirebon Resmikan Monumen Mesin Mekanik VDM 800 GS, Ini Bentuknya

Cirebon,- Bertepatan Hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 November 2019, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Oprasional (Daop) 3...

Tradisi Panjang Jimat Muncul Sejak Masa Pemerintahan Pangeran Cakrabuwana

Cirebon,- Tradisi Maulid Nabi Saw, merupakan tradisi yang tidak bisa dilepaskan dari sejarah Islamisasi di nusantara. Tradisi ini muncul...

Tanpa Penghalang Jalan, Tol Cipali Kembali Telan Korban

Cirebon- Kecelakaan yang melibatkan dua bus di Tol Cipali menewaskan 7 orang. Selain itu, 6 orang mengalami luka berat.Menurut...

Andra & The Backbone Meriahkan Puncak HUT ke-5 RSIA Cahaya Bunda Cirebon

Cirebon,- Perayaan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda berlangsung meriah,...

Inilah Daftar Korban Kecelakaan Dua Bus di Tol Cipali

Cirebon - Kecelakaan maut di Tol Cikopo-Palimanan menewaskan tujuh orang. Penumpang bus lainnya mengalami luka berat dan ringan.Dari informasi...

Cirebon,- Klub motor besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cirebon menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di Grage Hotel Cirebon, Jalan R.A Kartini, Kota Cirebon, Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan Muscab yang diselenggarakan tiga tahunan ini dalam rangka pergantian pengurus HDCI Cirebon untuk periode 2019-2022.

1. Moment Penting Kepengurusan

Menurut Pembina HDCI Cirebon, H. Syafei mengatakan Muscab ini merupakan suatu kegiatan organisasi untuk pemilihan ketua baru, yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali.

Loading...

“Ini adalah moment penting untuk landasan hukum bagi kepengurusan selanjutnya,” ujarnya kepada About Cirebon.

Menurut Syafei, HDCI merupakan organisasi hobi untuk mendidik kita menjadi tertib lalu lintas, kesopanan di jalan, dan sebagainya.

“Karena cenderung Harley Davidson motor yang berat, jadi harus lebih disiplin berkendaraanya. Apalagi kita selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” terangnya.

2. Tetap Menjaga Keutuhan HDCI Cirebon

Di tempat yang sama, Ketua HDCI Cirebon periode 2016-2019, Yunus 99 menjelaskan bahwa Muscab ini merupakan anggaran dasar HDCI untuk kepengurusan ketua yang baru untuk periode 2019-2022.

“Intinya, dalam acara Muscab ini untuk kepengurusan dan ketua yang baru,” terangnya.

Lanjut Yunus, selama kepemimpinannya HDCI Cirebon memiliki program-program rutin seperti touring mengunjungi tempat-tempat wisata, baik di Cirebon maupun di kota-kota lain.

“Selain touring, kita juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Jadi harus membiasakan diri membantu sesama,” tegasnya.

Yunus berharap dengan kepengurusan dan ketua yang baru, semua anggota tetap menjaga keutuhan HDCI Cirebon, tetap kompak.

“Karena kita (HDCI) kan berdasarkan dari kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, dan kita inklusif, horisontal, serta bersosial dengan masyarakat,” jelasnya.

3. Memajukan Pariwisata

Sementara itu, dalam pemaparan Ketua HDCI Cirebon yang baru Periode 2019-2020, H. Sukardi memiliki visi yakni memajukan komunitas terutama HDCI Cirebon yang terpandang dengan menjunjung tinggi semangat kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, dan ikut serta menjaga nama baik organisasi baik dalam maupun luar negeri.

“Artinya kita menjadi leader dari komunitas-komunitas motor yang lain,” ujarnya kepada About Cirebon.

Terkait misi kedepan HDCI Cirebon, lanjut Sukardi, ingin berpartisipasi dan memajukan pariwisata, khususnya di daerah Cirebon dan sekitaranya.

4. Program HDCI Cirebon

Program-program kerja HDCI Cirebon kedepan, kata Sukardi, lebih kepada program sosial seperti di saat bulan Ramadan dan juga bakti sosial.

“Kemudian program sosial ketika ada daerah yang terkena bencana alam, otomatis kita harus ikut berpartisipasi meringankan beban mereka,” tegas Sukardi.

Pihaknya berharap, HDCI Cirebon khususnya dan HDCI Indonesia pada umumnya harus lebih solid dan lebih peka lagi kepada masyarakat.

“ Kami HDCI ingin selalu dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan baik antara bikers dan juga masyarakat,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Patra Cirebon Hotel Siap Rayakan Malam Pergantian Tahun, Ini Konsepnya

Cirebon,- Patra Cirebon Hotel & Convention yang berlokasi di Jalan Tuparev, Cirebon siap menggelar event pergantian tahun 2019 menuju...

Ulang tahun ke-8 CSB Mall Berlangsung Meriah, Undian Mobil hingga Penampilan Project Pop

Cirebon,- Pusat perbelanjaan CSB Mall yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-8, di atrium utama...

ADV150 Urban Exploride, Ajak Konsumen dan Komunitas Kunjungi Tempat Bersejarah di Cirebon

Cirebon,- PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat mengajak 100 bikers yang terdiri dari konsumen...

Cirebon Technopreneurship Kembali Gelar Seminar Nasional di Universitas Kuningan

Kuningan,- Revolusi industri 4.0 ada tantangan dan ada peluang yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) bekerja...

DAM Tawarkan Berbagai Program Spesial di Honda Premium Matic Day Cirebon

Cirebon,- PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat bekerja sama dengan PT Astra Honda...

More Articles Like This