Hati-hati Jika Dapat Panggilan Telepon dari Nomor Ini

Jakarta, 27 Desember 2016,- Beberapa waktu belakangan, media sosial diramaikan dengan keluhan pengguna ponsel yang mengaku mendapatkan nomor panggilan dengan kode negara asing atau bukan dari Indonesia.

Beberapa pengguna media sosial melaporkan mendapatkan panggilan tidak dikenal dari kode nomor +77. Diketahui, jika Indonesia memiliki presfix +62 dan Singapura ber-prefix +65, maka +77 adalah berasal dari negara Kazakhtan.

Konon telepon itu hanya berdering satu kali dan panggilan dilakukan pada malam hari dan hanya menyasar pada pengguna kartu Halo milik Telkomsel. Pelanggan yang menelepon kembali, konon katanya dikenakan biaya US$ 15-30.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 4 Juni 2022

“Fenomena di-misscall dari telp +77, setelah teman saya, kini giliran saya. Belum jelas fenomena apa yang terjadi tapi ini sangat aneh! Apakah kita mulai di sadap?” tulis pengguna Facebook dengan nama Maulia seperti yang dikutip aboutcirebon Biro Jakarta.

Sedangkan pengguna lain mengadu mendapatkan missed call dari nomor berbeda dengan prefix sama, yakni +77908003035 atau +77809003035.

Dalam konfirmasinya, pihak Telkomsel menyebut panggilan itu adalah spam.

“Sehubungan dengan adanya laporan pelangggan terhadap panggilan dari nomor yang diawali dengan +77, dapat kami sampaikan bahwa panggilan tersebut merupakan panggilan spam yang berasal dari luar negeri,” tutur Denny Abidin, GM External Corpcomm Telkomsel, melalui pesan singkatnya.

BACA YUK:  Pelanggan Telkomsel asal Depok Bawa Pulang mobil Honda Mobilio

Telkomsel pun telah melakukan blocking atas panggilan international dari nomor tersebut.

Sementara itu, operator lain XL Axiata tidak menerima laporan dari pelanggan soal adanya komplain karena menerima kode nomor +77 atau kode asing lainnya. (AC250)

(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.