Hati-hati, Ini Prediksi Lonjakan Arus Balik di Pantura

Semarang, 1 Januari 2018, – Kementerian Perhubungan memprediksi akan terjadi lonjakan arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2018 pada malam ini. Dari pantauan Kemenhub, arus lalu lintas pada hari Senin (1/1/2018) di jalur pantura masih tergolong normal.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang ikut memantau dari Semarang hingga Brebes melihat masih ada antrean kendaraan di Semarang dan Pemalang dan diprediksi akan terjadi di Brebes malam ini.

“Semarang, Batang, Tegal dan Brebes masih landai, belum ada lonjakan. Namun diprediksi akan ada peningkatan volume kendaraan di Brexit dan Cikarang Utama pada malam ini,” ujar Menhub kepada Wartawan di pintu tol Brebes Timur, Senin (1/1/2018).

BACA YUK:  Gubernur Ridwan Kamil Ajak Warga Jaga Kebersihan Masjid Raya Al Jabbar

Untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan arus lalu lintas, pihak kepolisian sudah melakukan rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan. Jika terjai kepadatan di pintu tol Brebes Timur maka kendaraan akan ditarik ke pintu tol Brebes Barat.

“Nanti malam ada lonjakan arus karena di Semarang dan Pemalang masih ada antrean. Sehingga dalam beberapa jam kendaraan akan masuk ke Brebes hingga Cirebon,” ujar AKP Sugiarto, Kapolres Brebes. (AC350)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *