Hati-hati, BMKG Memprediksi Cirebon Akan Dilanda Ini

Cirebon, 18 Desember 2016,- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Jatiwangi Majalengka memprediksi wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan akan dilanda angin kencang 2 hari kedepan. BKMG pun menghimbau kepada masyarakat setempat untuk berhati-hati saat beraktivitas.

Dalam rilis yang diterima About Cirebon, Kepala BMKG Jatiwangi Ahmad Faa Izyn menjelaskan angin kencang yang melanda wilayah Cirebon dan sekitarnya disebabkan banyaknya daerah tekanan rendah di selatan Pulau Jawa. Kondisi ini yang menyebabkan penarikan angin yang berasal dari wilayah utara Indonesia yang bertekanan tinggi ke daerah selatan.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 17 Mei 2022

“Angin kencang juga menyebabkan adanya gelombang setinggi 2 meter di perairan sekitar Indramayu hingga Cirebon. Dapat mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Ahmad dalam keterangan pers, Minggu (18/12/2016).

Pihak BMKG menghimbau bagi masyarakat yang menempuh perjalanan untuk berhati-hati. Khususnya pengguna sepeda motor dapat menggunakan jaket dan masker, sedangkan pengguna di Tol Cipali dapat mengurangi kecepatan mobilnya.

“Dapat menganggu kestabilan mobil saat melaju kencang. Karena angin dari arah barat diprediksi bisa mencapai maksimum 35 km/jam,” ditambahkan Ahmad. (AC250)

(Dilihat: 4 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.