Hasil Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng Curah, Kapolres Cirebon Kota : Aman

Cirebon,- Polres Cirebon Kota bersama satuan tugas (satgas) pangan Kota Cirebon melakukan monitoring pendistribusian dan ketersediaan minyak goreng curah, Rabu (23/3/2022). Pihaknya mendatangi dua depo di Pelabuhan Cirebon dan dua agen.

“Dari hasil monitoring tadi di depo, untuk ketersediaan minyak goreng curah aman. Karena, saat kami melakukan pengecekan diketahui di satu tempat saja stoknya sampai 22 ribu ton dan 300 ton,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar usai monitoring.

Sedangkan, lanjut Fahri, untuk ketersediaan minyak goreng curah di dua agen sudah tersedia. Bahkan, masyarakat sudah mulai mengantri untuk membeli minyak goreng.

BACA YUK:  Kemendikbudristek Akan Luncurkan Indonesian Heritage Agency (IHA)

“Sedangkan dilihat dari penjualan, Sesuai Peraturan Menteri Perdagangan maka untuk penjualan di harga Rp. 14 ribu sampai Rp. 14.500,-. Hasil pengecekan di depo sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), di Depo ada yang menjual Rp. 13.150,- ada juga yang menjual Rp. 15 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Tak hanya di depo, kata Fahri, kami juga melakukan pengecekan harga di agen, ada yang menjual Rp. 15.200 dan sudah sesuai dengan HET. Bahkan, menurut Fahri, agen sudah membuat pakta integritas untuk tidak menjual di atas HET.

BACA YUK:  Harga Makanan Sumbang Inflasi Terbesar di Jabar

“Sampai saat ini kesimpulannya, ketersediaan minyak goreng curah di Kota Cirebon masih aman dan juga tersedia di agen-agen,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *