Hasil Mediasi, Kesalahpahaman Driver Ojol dan Konsumen di Jadimulya Terselesaikan

Cirebon,- Ratusan pengemudi ojek online (Ojol) di Cirebon menggeruduk Balai Desa Jadimulya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Senin (31/1/2022). Hal tersebut dipicu karena adanya perkataan dari konsumen kepada salah satu pengemudi Ojol.

Dalam percakapan chat melalui aplikasi Ojol dengan konsumen yang tersebar di dunia maya, terdapat kata-kata kasar yang dilontarkan konsumen kepada salah satu pengemudi Ojol. Dari percakapan tersebut, pengemudi Ojol tak langsung menemui titik pengiriman, bahkan pengemudi Ojol sempat melewati titik pengiriman.

Atas hal tersebut memicu kekecewaan teman-teman Ojol lainnya. Sehingga, ratusan pengemudi Ojol mendatangi Balai Desa Jadimulya untuk meminta klarifikasi dan motif apa konsumen tersebut mengeluarkan kata-kata kasar.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di ULP Cirebon, 26 Agustus 2022

Ketua Keluarga Besar Online Cirebon Raya (KBOCR), Iswanto saat dihubungi melalui pesan singkat mengatakan berdasarkan informasi, kejadian terjadi semalam. Pengemudi Ojol bernama Asep, lanjut Iswanto, mendapatkan orderan ke Jadimulya.

Kapolsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota, AKP A. Majid

“Jadi yang orderan ke Jadimulya itu salah titik, tetapi memberitahukan dengan cara kasar ke drivernya berulang-ulang. Perkataan kasar itu menyinggung perasaan para driver yang ada di wilayah Ciayumajakuning,” ujar Iswanto.

“Sehingga, kehadiran kami ke Balai Desa Jadimulya untuk meminta klarifikasi dari beliau, motif apa sampai berkata kasar. Dan tadi sudah meminta maaf dan klarifikasi di Balai Desa Jadimulya disaksikan Kapolsek dan Kepala Desa,” katanya.

BACA YUK:  Seblak Bandung Neng Rere Kalikoa Favorit Anak Muda

Sementara itu, Kapolsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota, AKP A. Majid mengatakan kejadian tersebut berawal dari kesalahpahaman konsumen yang telah menyampaikan kata-kata yang tidak layak disampaikan kepada pihak driver Ojol.

“Dengan adanya kata-kata tersebut, pihak Ojol merasa tersinggung. Kemudian mereka sempat datang ke rumah konsumen, karena situasi jalan sempit akhirnya kita ajak mediasi di balai desa,” ujar Majid saat ditemui About Cirebon di Kantor Balai Desa Jadimulya.

Berdasarkan hasil mediasi, kata Majid, konsumen sudah meminta maaf kepada pihak Ojol, atas kekhilafan dan kecerobohan atas lontaran kata-kata kasar pada saat pengiriman barang yang dia pesan.

BACA YUK:  HZM Siap Maju ke DPR RI dari Partai Nasdem

“Pihak Polsek melakukan pengamanan, mediasi dan himbauan-himbauan kepada pihak Ojol. Dan Alhamdulillah pimpinan dari pihak Ojol, mereka merasa terbantu oleh pihak kami dan pihak desa dalam menyelesaikan masalah ini,” katanya.

Arkiman, Kuwu Jadimulya, Kecamatan Gunung Jati mengatakan permasalahan antara konsumen dan driver Ojol bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Menurutnya, kita dalam menggunakan media sosial harus bisa bijak.

“Kami berharap dari kejadian ini bisa menjadi pelajara bagi kita semua,” singkatnya. (AC212)

(Dilihat: 161 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.