Hasil Hitung Cepat, Pasangan Calon Azis – Eti Unggul dalam PSU di 24 TPS

Cirebon,- Hasil hitung cepat Pemungutan Suara Ulang (PSU) dari 24 TPS yang tersebar di empat kecamatan, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon nomor urut dua Nashrudin Azis dan Eti Herawati (PASTI) unggul dari pasangan nomor urut satu Bamunas S. Boediman dan Effendi Edo (OKE).

Menurut Ketua Tim Gabungan Pasangan Pasti, Handarujati Kalamullah mengatakan hasil sementara tersebut berdasarkan hitung cepat dari surat C1 Plano.

Handaru menjelaskan, hasil hitung cepat PSU dari 24 TPS, pasangan calon nomor urut satu mendapatkan 49,55 persen atau 2.943 suara. Pasangan calon nomor urut dua mendapatkan 50,45 persen atau 2.997 suara.

BACA YUK:  Menunjang Penampilan, Lebih Prioritaskan Skincare atau Make Up?

“Sedangkan selisih perolehan suara sebesar 0,91 persen atau 54 suara,” ujarnya saat Jumpa Pers di Sekretariat Partai Demokrat, di Jalan Rinjani, Perumnas Kota Cirebon, Sabtu (22/9/2018).

Menurut Handaru, kalau kita konversikan bahwa pasangan Pasti pada hasil 27 Juni yang lalu, diulang di 24 TPS memiliki 1.865 suara, maka selisih dari akumulasi perhitungan PSU dari nomor satu dan dua menjadi 1.919 suara.

“Alhamdulillah, artinya kalau kita melihat seperti ini pasangan Azis-Eti atau paslon nomor urut dua mendapatkan kemenangan pada Pilkada Kota Cirebon tahun 2018,” jelasnya.

BACA YUK:  Asah Motorik Anak, RS Sumber Kasih Gelar Lomba Puzzle

“Ini suatu hal yang membuat kami syukuri,” imbuhnya. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.