Hasil Donasi Anggota, Polresta Cirebon Bagikan Ratusan Sembako

Cirebon,- Polresta Cirebon mendistribusikan sembako bagi masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Pembagian sembako tersebut diberikan kepada tukang becak, tukang ojek, hingga pedagang asongan yang berlangsung di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (13/4/2020).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan kegiatan pembagian sembako ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Kegiatan bantuan sosial ini merupakan salah satu upaya Polresta Cirebon untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak karena adanya pembatasan sosial akibat mewabahnya covid-19,” ujar Syahduddi.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Bentuk Pansus LKPj Walikota Cirebon 2024

Lanjut Syahduddi, masyarakat yang menerima sembako merupakan masyarakat pekerja harian seperti pengemudi ojek, tukang becak dan pedagang asongan di sekitar lingkungan Polresta Cirebon.

“Ada sekitar 123 warga masyarakat yang menerima bantuan sembako tersebut,” ungkapnya.

Adapun bentuk sembako yang diberikan berupa kebutuhan sehari hari berupa beras, minyak goreng, gula, garam, teh dan kopi, serta mie instan.

“Bantuan sembako ini hasil donasi dari anggota Polresta Cirebon yang secara sukarela menyisihkan sedikit penghasilannya untuk diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” kata Syahduddi.

BACA YUK:  Bulog Jabar Jamin Stok Beras Cukup Hingga Ramadan dan Idulfitri 2024

Menurut Syahduddi, salah seorang pengemudi ojek menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya bantuan tersebut yang memang sangat mereka butuhkan.

Mereka menyampaikan bahwa sudah beberapa hari ini tidak mendapatkan penghasilan karena tidak ada penumpang ojek yang dilayani akibat wabah covid-19 di Cirebon. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *