Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kabupaten Cirebon Gelar Berbagai Kegiatan

Cirebon,- Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tahun 2020, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cirebon menggelar berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial.

Rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda yang dilakukan oleh KNPI Kabupaten Cirebon sudah berlangsung sejak tanggal 20 Oktober dan puncak pada tanggal 28 Oktober 2020.

Gunawan, selaku Ketua KNPI Kabupaten Cirebon mengatakan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Kabupaten Cirebon menggelar berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial.

“Di tengah Pandemi Covid-19 ini, KNPI Kabupaten Cirebon membagikan 10 ribu masker. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi Pandemi Covid-19,” ujar Gunawan saat dihubungi About Cirebon, Kamis (29/10/2020).

BACA YUK:  Jelang Imlek, TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah di Jalan Winaon

Selain membagikan masker, KNPI Kabupaten Cirebon memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan juga sembako untuk masyarakat kurang mampu.

“Kami memberikan santunan untuk 100 anak yatim piatu dan bantuan sembako kepada kaum dhuafa sebanyak 100 Paket sembako,” ungkapnya.

Tak hanya itu, KNPI Kabupaten Cirebon juga melakukan pendakian dan mengucapkan sumpah pemuda di Puncak Gunung Ciremai, pengibaran bendera merah putih, dan pengibaran bendera KNPI oleh temen-temen pengurus KNPI dan pengurus OKP se-Kabupaten Cirebon.

“Selain itu KNPI juga menggelar acara diskusi, resepsi dan ramah tamah bersama dengan senior KNPI, tokoh pemuda, lintas generasi yang pernah berkiprah dan berjuang dari masa awal KNPI yang disebut dengan masa embrio hingga sekarang,” bebernya.

BACA YUK:  Tahun 2022, BTPN Syariah Salurkan Pembiayaan untuk Perempuan Prasejahtera di Cirebon Rp 260 Miliar

Acara diskusi dan ramah tamah, kata Gunawan, dihadiri oleh Bupati Cirebon, para ketua dan OKP se-Kabupaten Cirebon, perwakilan ketua DPD KNPI Jawa Barat, dan Disbudparpora Kabupaten Cirebon.

Pihaknya berharap, melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda yang sarat dengan makna sejarah dan perjuangan pemuda. Para pemuda Kabupaten Cirebon hari ini mampu mengambil nilai-nilai histori dan filosofi perjuangan pemuda.

“Para pemuda bangkit hari ini dan meraih kejayaan, kemajuan, dan bisa mencapai kemandirian pemuda yang berguna bagi dirinya maupun masyarakat luas,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Ingin Tingkatkan IPP, Whisnu Sentosa Resmi Daftar Calon Ketua KNPI Kabupaten Cirebon

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *