Hari Pertama Tuan Rumah GMC Cirebon Kalahkan Tanago Jakarta 69-52

Cirebon,- Tuan rumah GMC Cirebon sukses mengukir kemenangan pertama di kancah liga basket putri musim ini, setelah pada pertandingan terakhir di hari pertama Srikandi Cup Seri 1 yang berlangsung di GOR GMC Arena, mereka mengalahkan tim asal Ibukota Tanago Friesian Jakarta 69-52.

Setelah menjuarai turnamen pramusim di Pekanbaru, 12-18 Januari lalu, kini mereka menunjukkam kekuatan pada laga pertamanya di musim reguler Piala Srikandi. GMC mengalahkan Tanago Friesian Jakarta dengan skor 69-52, pada Senin, 3 Februari 2020.

Bermaterikan pemain inti mereka Christie Apriyani Rumambi, Faizatus Shoimah, Adeliade Callista Wonsohardjo, Dara Tahirah dan kapten tim pada laga ini, Anjelin Rosmika Simanjuntak, tim asuhan Arief Gunarto tersebut langsung menggebrak 26-17 di kuarter pertama.

BACA YUK:  Praktisi Sebut Laju Pertumbuhan Media Sosial Lebihi Tingkat Populasi Penduduk Indonesia, Manfaatkan!

Baca Yuk: Cirebon Dipercaya sebagai Venue Kota Pertama Liga Srikandi Cup 2020

Scorpio sempat memberikan perlawanan pada kuarter berikutnya. Namun usaha Fransisca Walandouw cs itu belum bisa mengungguli tuan rumah yang masih unggul sementara 39-31.

Dua kuarter berikutnya, tuan rumah masih berjaya berkat kinerja dua pemainnya yang mencetak double digit angka, Adeliade Wongsohardjo (13) dan Christie Rumambi (12). Meski kalah atas tuan rumah, dua pemain Tanago sebenarnya juga tampil tidak mengecewakan dan juga meraih double-double yakni Fransisca Walandouw (18) dan Leonita Angela (12).

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru Untuk Posisi Staff Event Organizer

“Pelatih menginstruksikan untuk bermain cepat sejak menit awal. Kami juga sudah mulai mengerti karakter satu sama lainnya ” kata Lady, panggilan akrab Adelaide Callista.

“Yah masih adalah kekurangan di tim saya. Memang saya ingin pemain menginstruksikan gaya main tim kami yakni bermain cepat. Bermain cepat itu sebenarnya tidak mesti seperti Korea Style, kita sesuaikan dengan karakter pemain kita,” ucap Arief Gunarto, pelatih GMC.

Baca Yuk: Enam Tim Srikandi Cup Musim 2020 Siap Bertanding Seri Pertama di GMC Arena Cirebon

BACA YUK:  Tugas Damkar Kota Cirebon Tidak Hanya Memadamkan Kebakaran Tapi Juga Penyelamatan

Bagi Tanago, kekalahan atas tuan rumah GMC Cirebon diharapkan sebagai pelajaran positip agar mental tanding pemain muda mereka selalu terasah

“Kami hanya berangkat dengan delapan pemain karena beberapa harus absen untuk urusan akademis. Game tadi bagus untuk melihat bagaimana tim Tanago keluar dari tekanan. Opsi pemain posisi satu kami juga terbatas di seri ini, tapi dengan ini kami harus bisa bermain dengan kondisi apapun dan yang terpenting pemain itu memiliki mental tidak mudah menyerah. Kedepannya saya yakin mereka akan terus berkembang,” ucap Andrew Willer, pelatih Tanago Friesian Jakarta. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *