Hari Pertama Layanan GeNose C19 di Stasiun Cirebon Prujakan Capai 101 Orang

Cirebon,- Mulai hari ini Stasiun Cirebon Prujakan telah dapat melayani pemeriksaan GeNose C19. Layanan tersebut sudah beroperasi sejak pukul 08.00 sedangkan 17.00 WIB.

Layanan yang terselenggara atas kerjasama antara PT KAI Daop 3 Cirebon bersama PT Indofarma ini dengan tarif Rp. 30 ribu. Hadirnya layanan GeNose di Stasiun Cirebon Prujakan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi persyaratan dalam menggunakan layanan KA jarak jauh.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan layanan pemeriksaan GeNose di Stasiun Cirebon Prujakan mulai tersedia hari ini. Sebelumnya, di wilayah Daop 3 Cirebon hanya ada di Stasiun Cirebon sejak 15 Februari 2021.

BACA YUK:  HSI Management Ajak Anak-anak Yatim Berwisata Edukasi

“Ini hari pertama di Stasiun Cirebon Prujakan. Masyarakat yang sudah menggunakan layanan ini dari pukul 08.30 sampai 16.30 WIB mencapai 101 orang,” ujar Suprapto kepada About Cirebon, Sabtu (20/3/2021).

Sedangkan, lanjut Suprapto, sejak diluncurkan layanan GeNose C19 di Stasiun Cirebon pada 15 Februari 2021, masyarakat yang sudah menggunakan sebanyak mencapai 9.405.

“Kalau di Stasiun Cirebon, layanan GeNose C19 sejak diluncurkan sampai dengan 19 Maret 2021 mencapai 9.405,” ungkapnya.

Suprapto menjelaskan bahwa, sampai saat ini layanan pemeriksaan GeNose C19 sudah terdapat di 23 stasiun. sehingga, hasil pemeriksaan GeNose C19 di 23 stasiun ini dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh stasiun yang melayani perjalanan KA Jarak Jauh.

BACA YUK:  Live Forever XI Hadir Kembali di Kota Cirebon

Untuk dapat melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun, kata Suprapto, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas. Serta, tidak boleh merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum melaksanakan tes.

“Sejak awal hadirnya layanan pemeriksaan GeNose C19 di wilayah Cirebon pada moda transportasi kereta api, telah berjalan dengan lancar. Layanan perjalanan Kereta Api selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada pelanggan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk memutus penyebaran Covid-19 di moda transportasi kereta api. (AC212)

BACA YUK:  PPPKMI Cabang Kota Cirebon Hadir Wujudkan Masyarakat Sehat, Sejahtera dan Mandiri
(Dilihat: 42 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.