Hari Pertama Ganjil Genap di Kota Cirebon, Ratusan Kendaraan Dilakukan Pemeriksaan

Cirebon,- Hari pertama penerapan ganjil genap (gage) di Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota telah memeriksa ratusan kendaraan di pintu masuk Kota Cirebon. Kendaraan yang diperiksa merupakan kendaraan dengan plat nomor di luar aglomerasi Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan kendaraan luar aglomerasi yang datang ke Kota Cirebon dan tidak sesuai plat nomor dengan penerapan ganjil genap dilakukan pengalihan. Sedangkan, plat luar aglomerasi yang sesuai dengan penerapan Gage dilakukan pemeriksaan.

BACA YUK:  Inilah Pentingnya Sabuk Pantai untuk Mencegah Abrasi

“Sampai saat ini sudah ada 412 kendaraan yang dilakukan pemeriksaan karena diluar aglomerasi dan ada 317 masyarakat yang dilakukan pemeriksaan antigen dengan hasil non reaktif, sehingga bisa melanjutkan perjalanan,” ujar Fahri saat meninjau cek point di Bakorwil, Kota Cirebon, Jumat (24/12/2021).

Menurut Fahri, pihaknya telah melakukan pengamanan dengan mengoperasionalkan Pos Pam di perbatasan Kota Cirebon, Pos Pam tempat wisata, dan juga Pos Pam rest area. Semuanya sudah beroperasional.

Selain itu, tambah Fahri, pihaknya menyiapkan layanan vaksinasi dan pemeriksaan swab test antigen. Sehingga, jika persyaratan plat nomor dari luar aglomerasi yang belum lengkap bisa dilengkapi dengan layanan yang sudah disiapkan.

BACA YUK:  Terima Nota Pengantar LKPJ Wali Kota Tahun 2021, DPRD Kota Cirebon Tetapkan Pansus

“Jika plat nomor di luar aglomerasi yang tidak sesuai dengan ganjil genap kita lakukan pengalihan ke tempat asal, itu ganjil genapnya. Tapi, dia sudah sesuai dengan waktu Gage, kita lakukan pemeriksaan kelengkapan vaksinasi dan surat test antigen H-1. Kalau tidak ada rapidnya kita tes,” jelasnya.

“Kalau hasil rapid antigen non reaktif kita pasang stiker dan boleh melanjutkan perjalanan. Tapi kalo reaktif, kita bawa ke rumah sakit dan di PCR positif, baru dilakukan penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 20 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.