Hari Pajak, KPP Pratama Cirebon Ajak Masyarakat Dukung Wajib Pajak

Cirebon,- Peringati Hari Pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon I menggelar upacara bendera yang berlangsung di halaman KPP Pratama Cirebon, Jalan Evakuasi, Kota Cirebon, Senin (15/7/2019).

1. Melakukan Perbaikan-perbaikan

Hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli tersebut, upacara diikuti oleh KPP Pratama yang ada di wilayah III Cirebon.

Kepala KPP Pratama Cirebon I, Setiadi mengatakan di Hari Pajak ini sebagai institusi Direktorat Jendral Pajak, pihaknya terus mendukung reformasi perpajakan, dengan melakukan perbaikan-perbaikan sesuai nilai-nilai Kementerian Keuangan.

“Kita juga tingkatkan profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka mencapai kesempurnaan dalam rangka mengamankan penerimaan negara,” ujarnya kepada About Cirebon usai upacara.

BACA YUK:  Tingkatkan Kualitas Organisasi dengan Sinergitas dan Kolaborasi, Astindo DPD Jawa Barat Gelar Rakerda

2. Himbauan Wajib Pajak

Dalam momen Hari Pajak, pihaknya menghimbau kepada masyarakat luas wajib pajak, untuk ikut mendukung.

“Seperti yang kita ketahui bersama, pajak itu merupakan sumber penerimaan negara yang digunakan untuk kemakmuran masyarakat,” terangnya.

Lanjut Setiadi, efek dari kepatuhan wajib pajak meningkat, tentunya cukup berkontribusi bagi penerimaan pajak.

3. Untuk Pembangunan

Dari pajak, kata Setiada, bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur, maupun juga untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami mohon, kita sebagai rakyat Indonesia secara bersama-sama, bukan terpisah-pisah yah, mari kita dukung perpajakan nasional ini,” ungkapnya.

BACA YUK:  Volume Pemudik Menurun, Kondisi Lalulintas di Jalan Bypass Kota Cirebon Terpantau Ramai Lancar

Setiap saat, pihaknya berusaha untuk jalan terus melakukan perbaikan dan memberikan terobosan, baik dari sisi kebijakan, hingga ITnya juga untuk dikembangkan.

“Kita tidak berpuas diri, kita akan terus berinovasi tentunya dengan mengikuti perkembangan yang ada di masyarakat,” tandasnya.

4. Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak

Dari sisi kepatuhan pajak, setiap tahunnya di Kota Cirebon relatif stabil, karena dari tingkat kepatuhan dan tingkat kesadaran lebih terbuka dan mudah.

“Dari tahun ke tahun kepatuhan pajak terus ada peningkatan. Namun, kita tetap berupaya untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak ini,” ungkapnya.

BACA YUK:  Ketua Yayasan Siti Chodidjah Apresiasi Seminar Parenting "Anak Melawan, Orang Tua Menahan"

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon I menargetkan pada tahun 2019 sebesar Rp. 1 Triliyun 48 Milyar. Dan sampai saat ini sudah mencapai 41,15 persen.

“Ini masih perlu upaya ekstra untuk mencapai target di tahun 2019 ini,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *