Hari Kartini, Enam Bayi Perempuan Lahir di RSIA Cahaya Bunda

Cirebon,- Raden (RA) Kartini Djojo Adhiningrat merupakan pejuang emansipasi wanita. Sejak tahun 1964, setiap tanggal 21 April ditetapkan sebagai Hari Kartini.

Sehingga, setiap tanggal 21 April merupakan hari Istimewa bagi perempuan-perempuan di Indonesia. Bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2021 ini, ada enam ibu yang tengah berbahagia.

Pasalnya, enam ibu yang tengah berbahagia ini melahirkan tepat di hari Kartini pada Rabu 21 April 2021 di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda. Istimewanya, enam bayi yang lahiran hari ini berjenis kelamin perempuan.

BACA YUK:  PSY Steamboat Yakiniku Kini Hadir di Kota Cirebon

Dokter spesialis kandungan dan kebidanan RSIA Cahaya Bunda Cirebon, dr. Yasmin Dermawan mengatakan bertepatan dengan Hari Kartini 2021, ada enam bayi perempuan yang dilahirkan di RSIA Cahaya Bunda.

“Iya ada enam bayi yang lahir bertepatan pada Hari Kartini ini. Semuanya berjenis kelamin perempuan,” ujar Yasmin kepada About Cirebon, Rabu (21/4/2021).

Menurut Yasmin, enam bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Kartini ini, semuanya dilahirkan secara sesar. Dari enam bayi yang dilahirkan, lima diantaranya terencana.

“Ada lima yang terencana. Satunya mau normal, tapi ngga maju dan ketuban sudah pecah 14 jam. Sehingga, dilahirkan secara sesar,” ungkap Yasmi.

BACA YUK:  PPPKMI Cabang Kota Cirebon Hadir Wujudkan Masyarakat Sehat, Sejahtera dan Mandiri

Yasmin menjelaskan, lima bayi yang dilahirkan bertepatan dengan Hari Kartini ini secara medis sudah memenuhi kriteria dalam usia kehamilan.

“Yang melahirkan di tanggal tertentu dipastikan sudah memenuhi kriteria, seperti usia kandungan sudah matang antara 37 sampai 40 Minggu,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.