Hari Jadi Kabupaten Cirebon, Bupati Cirebon Minta Tingkatkan Produktivitas

Cirebon,- Kabupaten Cirebon menginjak usia 539 tahun tepat pada Jumat (2/4/2021). Peringatan hari lahir Kabupaten Cirebon ini adalah kali keduanya tanpa adanya pesta meriah atau kirab budaya lantaran pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Bertempat di Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Bupati Cirebon Drs. H Imron, M.Ag memimpin langsung apel peringatan sederhana yang diikuti oleh sejumlah pejabat Forkopimda dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Dalam pidatonya, Imron menyebutkan hari jadi ke-539 ini mengusung tema “Mamayu Hayuning Diri, Mamayu Hayuning Buwana” atau yang memiliki arti menata kemuliaan diri, menata kemuliaan dunia.

BACA YUK:  Program Literasi Budaya dan Profesi Kota Cirebon Bisa Jadi Gambaran Cita-Cita Anak

Secara filosofi, kata Imron, sebagai manusia harus pandai menjaga dan mempersiapkan kompetensi diri dalam menghadapi permasalahan hidup. Terlebih saat ini, semua orang berjuang untuk virus Corona yang menjadi pandemi.

“Dalam upaya menyelesaikan permasalahan ini, salah satunya dengan vaksin yang saat ini diharapkan menjadi solusi untuk mengatasi pandemi Covid-19,” kata Imron.

Imron mengatakan, hari jadi ini merupakan tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam upaya memacu semangat pembangunan di Kabupaten Cirebon.

Seluruh pegawai pemerintahan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon, diminta untuk meningkatkan produktivitas sehingga sumber daya manusia (SDM) bisa bersaing di tingkat internasional.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 24 Mei 2022

Sesuai dengan pesan dari leluhur Kabupaten Cirebon yang berbunyi “ingsun titip tajug lan fakir miskin”.

“Masyarakat Kabupaten Cirebon agar tetap menjaga harkat dan martabat daerah tanah warisan para wali, sehingga lingkungan masyarakat tetap berakhlak sesuai syariat agama,” pungkas Imron. (AC212)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.