Hari Ini, Sebanyak 8.013 Peserta Ikuti Ujian SBMPTN di Cirebon

0
163
Ketua MKKS SMA/SMK Negeri Kota Cirebon, Dr. H. Suroso, M. Pd.

Cirebon,- Hari ini berlangsung Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Di berbagai kota dan kabupaten menyelenggarakan SBMPTN termasuk di Kota Cirebon. Sebanyak 8.013 peserta mengikuti SBMPTN yang disebar di enam belas sekolah di Cirebon.

Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Negeri Kota Cirebon, Dr. H. Suroso, M. Pd, mengatakan tahun ini peserta ujian SBMPTN lebih banyak dibanding tahun lalu. Kenaikannya mencapai 700 peserta dan melibatkan 16 sekolah, baik di Kota maupun Kabupaten Cirebon.

Aston Hotel

“Tahun ini minat siswa untuk masuk perguruan tinggi negeri meningkat. Artinya, perkembangan ini cukup baik,” ujarnya kepada About Cirebon, Selasa (8/5/2018).

Dua bulan sebelum pelaksanaan ujian SBMPTN, Suroso mengaku telah menyiapkan ruangan atau sekolah yang akan dijadikan sebagai tempat ujian, sehingga saat penutupan pendaftaran SBMPTN, pihaknya sudah menyiapkan 403 ruangan dari 16 sekolah di Kota dan Kabupaten Cirebon.

“Tidak mudah sebenarnya untuk menyiapkan ruangan begitu banyak. Tapi, alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan bisa melaksanakan ujian SBMPTN ini,” tambahnya.

Dalam satu ruangan, hanya terdapat 20 peserta ujian. Hal ini dilakukan agar ujian berjalan dengan kondusif dan nyaman. Peserta yang mengikuti ujian ternyata bukan hanya dari Cirebon, melainkan juga dari Kuningan, Indramayu, Majalengka, Brebes, Tegal, Kebumen, Ciamis, Sumedang, hingga Purwokerto.

Terpopuler 

“Mereka memilih sendiri lokasi ujian, tergantung kota atau kabupaten terdekat. Ada juga yang tidak masuk kuota ujian di Bandung hingga akhirnya memilih ujian di Cirebon,” terangnya. (AC560)