Hari ini Naskah Soal UNKP Tingkat SMP/MTs Tiba di Disdik Kota Cirebon

0
64
Penyerahan Naskah soal UNKP SMP/MTs Sederajat dari Kepolisian ke Kepala Dinas Kota Cirebon

Cirebon,- Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi SMP Sederajat akan dilaksanakan pada Senin, (23/4/2018). Khusus untuk sekolah yang masih menyelenggarakan UNKP, Dokumen Negara berisi soal-soal Ujian Nasional sudah tiba di Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kamis (19/4/2018).
Naskah ujian nasional tersebut dikirim langsung dari provinsi dan tiba di Disdik Kota Cirebon sekitar pukul 13.45 WIB. Pembongkaran Dokumen Negara dari mobil pengiriman disaksikan langsung oleh pihak Kepolisian dan Kepala Dinas Kota Cirebon beserta jajarannya.

Kami sudah menerima dokumen negara sebanyak 51 box ujian utama dan 1 box ujian susulan. Serta paket ujian SMPLB 1 box utama dan 1 box susulan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, H. Jaja Sulaeman.

Aston Hotel

Nantinya, masing-masing sekolah mengambil naskah soal yang masih tersegel setiap harinya, selama 4 hari berturut-turut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kebocoran soal.

Tahun ini sebanyak 26 SMP/MTs sederajat Kota Cirebon mengikuti UNKP, sedangkan yang mengikuti UNBK sebanyak 32 sekolah.

Waktu pelaksanaan kedua ujian tersebut berbeda. UNBK diadakan mulai pukul 7.30 WIB, sedangkan UNKP mulai dari pukul 10.30 WIB.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Bagi yang mengikuti ujian susulan UNBK atau UNKP nantinya akan diadakan pada tanggal 8-9 Mei 2018,” imbuhnya.

Jaja berharap pelaksanaan UNBK maupun UNKP di tahun 2018 ini berjalan dengan baik. Terutama semoga peserta didik mampu mengerjakan soal dengan maksimal. (AC560)