Hari ini, Maskapai Siap Angkut Pemudik dari Bandara Kertajati

0
181
Citilink (Foto IG aliefsatriacahyadi)

Jakarta – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau yang dikenal dengan Bandara Kertajati di Majalengka, akan resmi beroperasi melayani penerbangan mudik Lebaran 2018 mulai Jumat (8/6/2018).

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, sudah ada tiga maskapai nasional yang siap membuka penerbangan mudik perdana dari bandara yang diresmikan 24 Mei lalu.

Tiga maskapai itu, yakni PT Lion Mentari Airlines, PT Citilink Indonesia, dan PT Lion Wings.

Aston Hotel

“Jadi sudah mulai tanggal 8 Juni besok (hari ini),” ucap Budi Karya seperti yang dikutup About Cirebon, Kamis (7/6).

Ketiga maskapai itu akan melayani rute penerbangan ke tiga kota, yakni Majalengka-Jakarta, Majalengka-Surabaya, dan Majalengka-Denpasar.

Namun, baru Citilink maskapai yang sudah melakukan penawaran reservasi tiket penerbangan. Reservasi masih terbatas untuk rute Majalengka-Surabaya dan sebaliknya dengan jumlah penerbangan satu kali dalam sehari mulai hari ini.

Adapun jam penerbangan, yaitu pukul 07.25-08.55 untuk rute Majalengka-Surabaya dan 05.25-06.55 untuk rute Surabaya-Majalengka.

Terpopuler

Inilah Putaran Jalan di Pantura Kota Cirebon yang Ditutup Selama Arus Mudik Lebaran 2018
Ini Jadwal SIM Keliling Online Polres Cirebon Kota
• Pendaftar PPDB 2018 di SMAN 2 Cirebon Membludak

Sebelumnya, direncanakan ada lima penerbangan yang bisa dilayani pada waktu mudik Lebaran tahun ini di Bandara Kertajati. Selain tiga penerbangan itu, semula dijadwalkan ada penerbangan Majalengka-Medan dan Majalengka-Banjarmasin. (AC350)

Bagikan:
Signup for the newsletter