Hari Anak Nasional, Daop 3 Cirebon Bagikan Balon dan Bunga untuk Penumpang Anak-anak

0
48
Pembagian balon untuk anak-anak di Stasiun Kejaksan Cirebon

Cirebon,- Untuk menyemarakkan Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, PT. KAI Daop 3 Cirebon membagikan souvenir kepada penumpang anak, Senin (23/7/2018).

Kegiatan pembagian souvenir tersebut dilakukan secara serentak di seluruh stasiun besar pemberangkatan. Untuk di Daop 3 Cirebon sendiri membagikan bunga dan balon kepada anak-anak.

Aston Hotel

Deputi Vice President Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi para orang tua yang telah memilik kereta api sebagai moda berpergian jauh bersama anak.

“Kurang lebih ada 100 balon dan bunga yang kami bagikan kepada anak-anak. Jumlah tersebut disesuaikan dengan anak-anak yang naik di stasiun Cirebon,” ujarnya.

Pantauan About Cirebon, anak-anak begitu sangat antusias dan ceria saat diberi balon dan bunga sebelum berangkat.

Lanjut dia, tak hanya memberikan balon dan bunga saja, kami juga menyediakan arena bermain di setiap stasiun pemberangkatan.

“Hal tersebut sebagai upaya PT. KAI untuk mewujudkan anak Indonesia yang GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat),” ungkapnya.

KAI sebagai jasa penyedia transportasi, kata Wisnu, telah berusaha mengutamakan keselamatan para penumpangnya, termasuk penumpang anak-anak. Hal ini terwujud dengan diterapkannya aturan tiket Rp. 0 bagi penumpang anak usia 0-3 tahun.

“Penerapan aturan ini dimaksudkan untuk menjamin asuransi perjalanan mereka,” jelasnya.

Wisnu menjelaskan, pemilihan balon untuk dibagikan kepada anak-anak, karena lebih disukai. Sementara kalau dipilih mainan, mainan itu beraneka ragam jenisnya.

Terpopuler

“Karena kan mainan ada untuk anak laki-laki sama mainan untuk anak perempuan,” tandasnya. (AC212)