Harga Telur Ayam Ras di Kota Cirebon Masih Tinggi

Cirebon,- Harga ayam telur ras di Kota Cirebon pada tanggal 2 September 2022 masih tinggi. Berdasarkan harga yang dirilis oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, masih di harga Rp. 28.875 per kilogram.

Bahkan, harga telur ras di Kota Cirebon sempat mencapai Rp. 31.500 per kilogram pada akhir Agustus 2022. Atas hal itu, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) akan melakukan evaluasi.

“Trennya relatif tinggi yang (harga telur ayam ras), walaupun sekarang sudah turun di harga Rp. 29 ribu. Tapi memang masih tinggi, kalau dibandingkan dengan sebelumnya,” ujar Kepala DKUKMPP Kota Cirebon, Iing Daiman saat ditemui saat kegiatan Bazar UMKM di Bea Cukai, Jumat (2/9/2022).

BACA YUK:  Inilah 12 Mall dan Pusat Perbelanjaan di Cirebon

Saat ini, kata Iing, TPID Kota Cirebon masih memantau harga telur ayam ras. Bahkan, pihaknya selalu memonitoring ke lapangan.

“Kalau eskalasinya sangat tinggi, kami akan lakukan operasi pasar atau operasi pasar murah,” ungkapnya.

Selain telur ayam ras masing tinggi, kata Iing, ada kebutuhan pokok lainnya yang tinggi seperti cabai rawit merah dan cabai rawit hijau. Namun, tambah Iing, harga cabai masih di bawah kendali.

Untuk operasi pasar murah, tambah Iing, bersifat situasional. Artinya, melihat kondisi harga di pasar, bila eskalasinya tinggi dan cukup lama.

BACA YUK:  Sambil Survey Harga Komoditi, DKUKMPP Kota Cirebon Hadirkan Program Berbagi

“Bila terjadi eskalasi yang tinggi dan cukup lama, akan kita lakukan intervensi. Karena, akan berpengaruh pada inflasi kita. Ini ikhtiar kita, agar inflasi kita bisa ditekan dan dikendalikan,” pungkas Iing. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *