Hanya Dengan 7 Ribu, Bisa Makan Kenyang di Bubur Sop Mba Yuyun Sunyaragi Cirebon

Cirebon,– Bubur sop merupakan hidangan khas Cirebon yang cocok disantap di pagi hingga malam hari. Bubur sop disajikan dengan kuah yang melimpah dan perpaduan bubur yang lembut dengan banyak toping seperti ayam suir, kol, bihun, kacang kedelai goreng dan kerupuk kanji.

Bubur sop Mba Yuyun ini setiap harinya buka pukul 06.00 hingga 10.00. Buka di depan rumahnya, bubur sop ini terkadang habis lebih dulu sebelum waktu tutupnya. Bubur sop ini memiliki rasa yang berbeda dengan Bubur Sop yang lainnya, karena memiliki rasa yang gurih yang dipadu dengan kuah air sup yang pas.

BACA YUK:  Libur Panjang Nyepi, Penumpang KA di Daop 3 Cirebon Meningkat

Pemilik bubur sup Yuyun Rahayu mengatakan penjualannya menghabiskan 4 kilogram beras untuk sehari- harinya. “Biasanya habis 4 kilo tetapi setelah terdampak Covid-19 penghasilan turun dan sekarang tidak terlalu banyak seperti sebelum adanya Covid-19,” ujar Yuyun, Jumat (16/9).

Sementara, salah satu pelanggan bubur sop mba Yuyun mengaku selalu ketagihan dan mengajak teman- teman untuk makan di warung ini. “Bubur sop ibu Yuyun dijamin ketagihan bakalan mau balik lagi karena rasanya yang enak dan harga yang terjangkau,” ujar Siti Fitria.

BACA YUK:  Sidak Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Cirebon Pastikan Semua Pelayanan Sudah Berjalan Optimal

Untuk 1 porsi bubur sop mba Yuyun ini dihargai Rp 10.000 dan bisa juga dibeli untuk setengah porsi dengan harga Rp 7.000. (Adjini Shebina Beurabo)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *