Hafal 5 Surat dalam Alquran, Penumpang Cilik di Stasiun Cirebon Bisa Dapat Souvenir

Cirebon,- Untuk menyemarakkan bulan Ramadan 2022 dan menyambut para penumpang mudik, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon menghadirkan games menarik. Setiap penumpang anak yang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan dan bisa menghafal 5 surat dalam Alquran akan mendapat souvenir menarik.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan total sebanyak 1.000 souvenir seperti boneka, mug, Buku Juz Amma, Buku Belajar Iqro dan Buku Sejarah Perkeretaapian telah disiapkan oleh Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.

Kegiatan yang bertajuk “Semarak Mudik Bersama KAI Dengan Aman, Sehat dan Nyaman” ini, lanjut Suprapto, mengawali Masa Posko Mudik 2022. Hal ini untuk menyemarakkan dengan berbagai kegiatan yang bisa menghibur para penumpang KA.

BACA YUK:  BMW Bersama YES Preneur Marathon Lakukan Pendampingan UMKM Go Digital dan Izin Halal

“Salah satunya kegiatannya ada games yakni bagi para penumpang cilik yang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan yang bisa menghafalkan 5 surat dalam Alqur’an akan mendapatkan souvenir menarik,” ujar Suprapto, Selasa (19/4/2022).

Dengan kegiatan ini, Suprapto berharap, selain bisa menghibur para penumpang, juga bertujuan memasyarakatkan hafalan Alquran sejak mulai anak-anak.

Kegiatan tersebut, kata Suprapto, disambut antusias positif oleh para penumpang KA di Stasiun Cirebon dan Stasiun Prujakan. Para orang tua secara aktif membujuk dan memberikan semangat, agar anak – anaknya berani mengikuti games edukasi ini.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 25 April 2022

Seperti yang ditunjukan oleh penumpang cilik bernama Ade Baran, sebagai salah satu peserta dalam games ini, menyatakan kegembiraannya. Setelah ia berhasil mendapatkan souvenir berupa Buku Sejarah Perkeretaapian dan Boneka, sebelumnya berhasil menghafalkan 5 surat pendek dalam Alquran. (HSY)

(Dilihat: 87 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.