Hadirkan Teh Ninih Aa Gym, SMA Negeri 1 Kota Cirebon Gelar Keputrian Akbar

Cirebon, 15 Mei 2015,- Sebanyak 572 jamaah mengikuti keputrian akbar yang bertajug ‘Menata Spiritual Muslimah’ dengan menghadirkan ustadzah Teh Ninih beserta para undangan dari Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung, bertempat di lapangan serbaguna Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1, Jalan Wahidin, Kota Cirebon.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 498 siswi kelas X dan XI SMAN 1 Kota Cirebon, 24 siswi dari SMAN 2 sampai SMAN 9 Kota Cirebon, 36 guru wanita SMAN 1 Kota Cirebon, 16 guru pembina dari SMAN 2 sampai SMAN 9 Kota Cirebon dan beberapa jamaah dari luar.

BACA YUK:  Program Sadar Lalu Lintas Sejak Dini, Lahirkan Generasi Muda Miliki Jiwa Keselamatan dengan Baik

 

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Cirebon menerangkan bahwa di SMAN 1 memiliki kegiatan khusus setiap hari jum’at.

 

“Kalo disini setiap hari jum’at yang laki-laki pada sholat jum’at, nah yang perempuan pasti ada kegiatan keputrian untuk rutinnya. Makanya kali ini kita adakan keputrian akbar dan kebetulan pengisi dakwahnya ialah Teh Ninih, beliau itu mertua dari salah satu alumni kita, Maulana Yusuf.” Paparnya.

 

Menurut Ketua Pelaksana yang juga anggota Ikatan Remaja Masjid (IRMAS), Ainiyah Yan Afifah, dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya keputrian akbar kali ini untuk mempererat jalinan silaturahim sebagai muslim, serta untuk menambah wawasan di bidang agama.

BACA YUK:  Rayakan HUT ke-2, PT Equityworld Future Cirebon Berbagi Ratusan Paket Sembako

 

“Tujuan kegiatan ini selain untuk mepererat jalinan silaturahim, juga untuk menambah wawasan kita di bidang agama.” Tuturnya.

 

Dengan adanya kegiatan keputrian akbar ini, Koordinator Keputrian, Etty Darmastuti berharap agar para siswi yang sudah berakhlak baik menjadi bertambah baik dan semakin baik.

 

“Selain menjalin silaturahmi antar sesama muslim, tentunya kegiatan ini bisa menambah wawasan para peserta yang mayoritas siswi ini agar lebih baik. Jadi yang tadinya sudah baik, menjadi makin baik lagi.” Ucap Koordinator Keputrian itu. (AC530)

BACA YUK:  Respon Cepat Keputusan BPOM, Polresta Cirebon Amankan Ratusan Obat Sirup

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *