Hadirkan Pengalaman Baru Untuk Anak, Polres Cirebon Kota Resmikan Taman Edukasi

Cirebon,- Polres Cirebon Kota meluncurkan terobosan baru untuk mengedukasi para pelajar Sekolah Dasar (SD) maupun Taman Kanak-kanak (TK) dengan meresmikan Taman Edukasi dan penebaran benih ikan lele, Sabtu (10/8/2019).

Taman Edukasi yang berlokasi di Asrama Polisi Pesisir, Jalan Samadikun Kota Cirebon tersebut diberi nama Taman Edukasi Bhayangkari Sanika Satyawada dan diresmikan langsung oleh Kapolres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldi mengatakan diresmikannya Taman Edukasi Bhayangkari Sanika Satyawada ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru kepada anak-anak kita, baik SD Bhayangkari maupun yang lainnya.

BACA YUK:  Respon Luar Biasa, Patra Cirebon Hotel & Convention Hadirkan Paket Promo Wedding Selama EWF 2022

“Di Taman Edukasi ini, anak-anak bisa mendapatkan pengalaman baru seperti praktek langsung di lapangan,” ujar Roland usai meresmikan, Sabtu (10/8/2019).

Lanjut Rolanda, di samping untuk anak-anak mendapatkan pengalaman baru, Taman Edukasi ini juga untuk meningkatkan atau belajar bagaimana cara mendirikan suatu usaha kecil bagi Bhayangkari Cirebon Kota.

“Contoh usahanya seperti bagaimana cara ternak lele ini. Oleh karena itu, saya mendorong kepada Bhayangkari Cirebon Kota untuk membangun Taman Edukasi ini,” ungkapnya.

Roland berharap, dengan adanya Taman Edukasi ini Bhayangkari Cirebon Kota kedepannya bisa mandiri dan bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

BACA YUK:  Penampilan Chiki Fawzi Hingga Mr. Jarwo Di Kurbanaval, Ajak Masyarakat Kurban #JadiManfaat

“Termasuk bisa membangun SD ataupun TK Bhayangkari,” terangnya.

Selain itu, kata Roland, kegiatan peresmian ini sekaligus untuk mensosialisasikan bahwa Polres Cirebon Kota kini memiliki Taman Edukasi.

“Nanti mulai dari murid-murid SD Bhayangkari atau sekolahnya bisa diundang kesini, untuk mempelajari apa yang ada di Taman Edukasi,” bebernya.

Roland menambahkan, Taman Edukasi dilengkapi dengan apotek hidup, binatang seperti ayam, kelinci, burung, lele, dan lain-lain.

“Saya harap kedepan bisa ada kegiatan seperti memberi makan hewan dan mengenal jenis-jenis tanaman,” jelasnya.

BACA YUK:  Info Loker : Howla Vet Care

“Kegiatan seperti itu merupakan salah satu edukasi lapangan untuk melatih motorik anak, yang saat ini anak-anak banyak tergantung oleh internet,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.