Hadirkan Konsep Berbeda, WKM Kuningan Tawarkan Makan di Tengah Kebun

Kuningan,- Berbeda dengan Warung Kopi Maning (WKM) Cirebon yang menawarkan konsep makan di tengah sawah, WKM Kuningan yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno Hatta, tepatnya samping pintu gerbang Islamic Center Kuningan ini menawarkan makan di tengah kebun.

Selain konsep, Warung Kopi Maning Kuningan juga menawarkan menu yang lebih varian. Namun, soal bangunan tak jauh berbeda, masih menggunakan kayu-kayu bekas. Sehingga, kesan yang didapat seperti cerita di masa lalu.

Pemilik Warung Kopi Manis, Anton Octavianto mengatakan WKM Kuningan dan Cirebon jelas berbeda. WKM Cirebon menjual konsep ditengah sawah, sedangkan di WKM Kuningan makan di tengah kebun dengan udara yang sejuk.

BACA YUK:  Aston Bogor Raih Penghargaan Top 5 Best Families Hotel Di Asia

“Jadi memang, dari konsep berbeda. Tapi, untuk bangunan masih tetap sama, mengusung cerita kita di masa lalu, menggunakan kayu bekas dan barang-barang bekas,” ujar Anton saat ditemui About Cirebon di WKM Kuningan, Rabu (16/6/2021).

Dari makanan juga, lanjut Anton, WKM Kuningan sedikit berbeda dengan WKM Cirebon. Untuk menu andalannya tetap sama sayur lodeh dan juga telor dadar crispy.

“Jagoan kita WKM tetap sayur lodeh dan telor dadar crispy. Tapi disini (WKM Kuningan) ada beberapa tambah seperti mujaer acar, mujaer goreng, ati ampela, pedesan ayam kampung, pedesan entog, hingga tumis daun pepaya. Disini menunya lebih bervariatif ketimbang di Cirebon,” ungkapnya.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 27 Juni – 2 Juli 2022

“Jadi, kalau ingin mendapatkan suasana berbeda dengan menu andalan Warung Kopi Manis, bisa langsung datang saja ke WKM Kuningan,” tambahnya.

Soal harga tidak perlu khawatir, kata Anton, harga makanan dan juga minuman tidak berbeda dengan WKM Cirebon. “Harga di Cirebon dan Kuningan sama saja,” jelasnya.

Di WKM Kuningan, kata Anton, yang pasti hawanya lebih adem dan sejuk, karena makan di bawah pohon rindang dengan suasana kebun yang asri. Ditambah lagi dengan spot foto yang instagrammable.

BACA YUK:  Sah, Dian Novitasari Terima SK dari DPP Partai Demokrat

Selain itu, ke depan WKM Kuningan akan dilakukan pengembangan lain dan diperluas. Karena, sudah ada lahan sekitar 1 hektar sebelah WKM Kuningan.

“Cuma kalau fasilitas sih sama WKM Cirebon, memiliki spot foto kembali ke masa lalu. Cuma disini yang berbeda dari makanannya aja dan suasana di tengah kebun,” kata Anton.

Untuk jam operasional, WKM Kuningan buka dari pukul 06.00 sampai 21.00 WIB. “Ke depan kita akan menambah menu serabi, menu ini untuk pagi dan malam hari. Disini juga sudah ada es kelapa muda,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 105 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.