Minggu, 23 Januari 2022

Hadirkan Beragam Promo dan Diskon di GIIAS Surabaya, Astra Financial & Logistic Targetkan Transaksi Rp 200 Miliar

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Cirebon,-:Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), telah memulai program multikampus sebagai wujud pengembangan institusi...

Wah, Penyerahan Perdana All New BR-V di Honda Mulya Putra Cirebon

Cirebon, - Honda Mulya Putra Cirebon yang berlokasi di Jalan Brigjen Darsono, Bypass Cirebon untuk pertama kalinya menyerahkan secara...

Kendalikan Harga, Mulai Hari ini Operasi Pasar Murah di Kota Cirebon Berlangsung Selama Tiga Hari

Cirebon,- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar operasi pasar murah selama tiga hari 18 - 20 Januari...

Surabaya,- Setelah sukses menjadi sponsor utama pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Jakarta 2021 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, pada 11-21 November 2021, kini Astra Financial & Logistic (AFL) kembali turut berpartisipasi dan tetap menjadi sponsor utama pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di Kota Pahlawan, yaitu Surabaya dengan menghadirkan beragam promo dan diskon menarik spesial untuk Arek-arek Suroboyo.

Pada perhelatan GIIAS Jakarta 2021, AFL berhasil membukukan pencapaian positif melampaui target yang telah ditetapkan, di mana total nilai transaksi yang didapat sebanyak lebih dari Rp 830 miliar. Kini, AFL menargetkan jumlah transaksi di perhelatan GIIAS Surabaya sebesar Rp 200 miliar, di mana jika ditotalkan dengan target yang ditetapkan dengan kegiatan GIIAS di Jakarta, secara keseluruhan AFL menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 1 triliun.

Target tersebut sama dengan kegiatan AFL pada GIIAS 2018 dan 2019. Ini menjadi sebuah kesuksesan bagi AFL mengingat berhasilnya AFL mencapai target pada kegiatan GIIAS Jakarta 2021.

Loading...

Kesuksesan ini menjadi pemacu bagi AFL untuk terus memberikan pelayanan prima hingga berbagai macam promo yang tentunya menguntungkan dan memudahkan seluruh pelanggan pada kegiatan GIIAS Surabaya 2021.

AFL berhasil melampaui target Rp 800 miliar dengan pencapaian nilai transaksi sebesar Rp 830 miliar pada pagelaran GIIAS Jakarta. Kini, AFL optimis bisa mencapai target nilai transaksi sebesar Rp 200 miliar, sehingga total target yang AFL tetapkan untuk pagelaran GIIAS pada tahun 2021 sebesar Rp 1 triliun.
Depan : Chief Marketing Officer (CMO) Maucash, Indra Suryawan (paling kiri), Head of Marketing Branding & Digital Astra Life, Windy Riswantyo (kedua dari kiri), Chief Marketing & Sales Officer (CMSO) Astra Credit Company (ACC), Tan Chian Hok (ketiga dari kiri), CMO-Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim (keempat dari kiri), GFC Leader Communication and ESR Astra Financial & Logistic (AFL) Yulian Warman (keempat dari kanan), CMO Toyota Astra Financial (TAF), Wisnu Kusumawardhana (ketiga dari kanan), CMO AstraPay, Reny Futsy Yama (kedua dari kanan), NMC Financing Marketing Regional 1 Division Head FIFGROUP, Benny Setiawan (paling kanan).
Belakang : Branch Head Asuransi Astra Surabaya & Project Leader GIIAS Surabaya, Mulianwansyah (paling kiri), Area Head Jatim 1 FIFGROUP, Bahagianto (kedua dari kiri), Regional Head Jatim-Intim Asuransi Astra, Misniwar (tengah), Regional Retail Sales Head Jawa Timur ACC, Henry Sinaga (kedua dari kanan), dan Branch Management Area Jawa Timur Dept. Head TAF, Irwan Raharjo(paling kanan).

Penyelenggaraan event pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut berlangsung di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur pada 8-12 Desember 2021. Pada kegiatan tersebut, AFL hadir dengan mengusung tema “Beyond Infinity” yang artinya semangat AFL untuk menjadi partner kesejahteraan masyarakat melalui berbagai layanan keuangan terbaik untuk memberikan solusi dalam segala situasi dan tantangan. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen AFL dalam rangka mendukung industri otomotif di Jawa Timur dengan berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya.

BACA YUK:  Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Untuk merealisasikan komitmen tersebut, AFL didukung oleh tujuh (7) Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yaitu Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay menawarkan berbagai macam keuntungan dan kemudahan bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan impiannya.

BACA YUK:  BI Cirebon Luncurkan Program Harbolkum, Belanja Produk UMKM pada Tanggal 1 Setiap Bulannya

Pemulihan Industri Otomotif

Sebagai mitra kesejahteraan bagi masyarakat, AFL mendukung penuh pemulihan industri sektor otomotif yang sempat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. Namun, seiring dengan terjadinya penurunan tren kasus infeksi Covid-19, sektor otomotif mengalami perbaikan positif. Data dari Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru periode Januari hingga September 2021 mencapai angka 600.344 unit pada penjualan wholesale. Angka ini tumbuh sebesar 47,4% jika dibandingkan periode sama pada tahun 2020 yang hanya mencapai 407.390 unit.

Tidak hanya kendaraan roda empat, angin segar ini juga turut dirasakan pada sektor kendaraan roda dua, terjadi pertumbuhan penjualan kendaraan roda dua secara nasional sebesar 31% menjadi 3,8 juta unit pada sembilan bulan pertama tahun 2021.

Pemulihan industri otomotif ini memberikan dampak positif dan angin segar yang turut dirasakan oleh AFL khususnya untuk wilayah Jawa Timur. Sepanjang Januari-Oktober 2021, AFL membukukan peningkatan amount finance yang positif, di mana pembiayaan kendaraan roda empat oleh ACC dan TAF meningkat sebesar 17%, yaitu senilai Rp 3,54 triliun dibanding periode yang sama pada tahun 2020, yaitu sebesar Rp 3,015 triliun.

Untuk sektor pembiayaan kendaraan roda dua oleh FIFGROUP. Terjadi peningkatan selama periode Januari-Oktober 2021 sebesar 2,95%, yaitu senilai Rp 3,83 triliun dibanding periode yang sama pada tahun 2020, yang hanya mencatatkan Rp 3,72 triliun. Secara total jumlah pembiayaan yang diberikan oleh AFL sepanjang Januari-Oktober 2021 meningkat sebesar 8,95%, yaitu sebesar Rp 7,3 triliun yang juga meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 6,7 triliun.

Promo Menarik GIIAS Surabaya 2021

Komitmen AFL untuk mendukung industri otomotif khususnya di  Surabaya diwujudkan melalui berbagai promo dan diskon yang menarik selama GIIAS Surabaya 2021 untuk meningkatkan daya tarik pengunjung di Surabaya dalam mewujudkan impiannya memiliki kendaraan baru.

Untuk kendaraan roda empat, TAF dan ACC menawarkan promo dan diskon menarik untuk pembelian mobil baru. Chief Marketing & Sales Officer Toyota Astra Finance – Wisnu Kusumawardhana mengungkapkan akan menghadirkan promo menarik bagi konsumen GIIAS Surabaya 2021. “Kami menawarkan promo utama yang sangat menarik yaitu bunga  mulai  0%,” tutur Wisnu.

BACA YUK:  Libur Natal dan Tahun Baru, Tingkat Kunjungan Wisatawan di Goa Sunyaragi Meningkat

Hal senada juga diungkapkan oleh Chief Marketing Officer Astra Credit Companies – Tan Chian Hok yang mengatakan : “Untuk membantu meringankan pembayaran kredit masyarakat, kami menawarkan promo bagi konsumen yang hendak memiliki mobil Low Cost Green Car (LCGC), dengan angsuran yang sangat ringan yaitu mulai dari 2 jutaan.”

BACA YUK:  Kendalikan Harga, Mulai Hari ini Operasi Pasar Murah di Kota Cirebon Berlangsung Selama Tiga Hari

Tak ketinggalan, FIFGROUP sebagai layanan jasa pembiayaan sepeda motor juga menghadirkan program menarik setiap pembelian sepeda motor Honda baru. Beragam promo hingga hadiah menarik spesial hadir untuk seluruh pengunjung.

“Pengunjung yang ingin memiliki sepeda motor Honda berkesempatan meraih hadiah langsung berupa jaket exclusive limited edition dan merchandise menarik lainnya setiap melakukan transaksi kredit sepeda motor Honda di FIFASTRA. Selain itu, terdapat promo khusus berupa DP 10% dan potongan angsuran sebanyak 2x spesial bagi Arek-arek Suroboyo yang melakukan transaksi pembelian unit CBR 250, PCX Series, dan Scoopy Series.” tutur Benny Setiawan, NMC Financing Marketing Regional 1 Division Head FIFGROUP.

Tidak hanya sampai di situ, AstraPay juga menawarkan cashback fantastis senilai Rp 1 juta bagi seluruh customer Repeat Order (RO) yang melakukan transaksi melalui MOXA hingga cashback Rp 500 ribu untuk new customer FIFGROUP.

Selain membeli kendaraan impian, tentunya perlindungan bagi kendaraan juga diperlukan. Asuransi Astra menawarkan hadiah menarik untuk pembelian asuransi komprehensif Garda Oto dan Asuransi kesehatan Garda Healtech. “Asuransi Astra menawarkan untuk 50 pembeli pertama yang membeli perlindungan komprehensif Garda Oto secara tunai akan mendapatkan hadiah spesial mulai dari Air Purifier, Voucher Car Detailing, hingga asuransi kesehatan Garda Healthtech,” Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra.

Selain asuransi kendaraan, pengunjung juga dapat melindungi keluarganya melalui asuransi jiwa dari Astra Life.  Windy Riswantyo – Head of Marketing Branding & Digital Astra Life mengatakan “Astra Life memberikan perlindungan jiwa untuk kredit kendaraan khusus nasabah ACC dan TAF, serta kolaborasi spesial dari ecommerce Astra Life –  Ilovelife.co.id bersama MOXA  yang menghadirkan Paket Flexi Health by Felicia Putri, seorang Influencer keuangan millenial.”

BACA YUK:  Tahun 2021, Jumlah Investor Pasar Modal di Jawa Barat Naik 137,28 Persen

Dua pendatang baru lainnya yaitu Maucash dan AstraPay turut memeriahkan GIIAS Surabaya 2021 dengan menawarkan berbagai program menarik. Seluruh pengguna AstraPay dapat menikmati promo menarik saat melakukan transaksi di banyak merchant GIIAS, baik pembayaran tanda jadi kendaraan hingga pembelian aksesoris serta transaksi pembelian di seluruh tenant makanan dan minuman.

Chief Marketing Officer AstraPay, Reny Futsy Yama mengungkapkan produknya akan memberikan cashback sebesar 50% pada setiap pembayaran tagihan menggunakan AstraPay serta cashback senilai Rp 100 ribu untuk setiap pembayaran SPK kendaraan menggunakan AstraPay sepanjang penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021.

Bersamaan dengan itu, Chief Marketing Officer Maucash, Indra Suryawan mengutarakan “Maucash juga memiliki fitur menarik dengan nama Maupaylater yang memberikan promo menarik berupa bunga 0% dan cashback 50% untuk semua merchant, serta rewards sebesar Rp 1 juta untuk overall top spender.”

AFL tidak sekedar memberikan promo dan hadiah menarik, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai permainan yang seru, seperti Trivia Quiz, Teka-Teki Silang, Ular Tangga, Tic Tac Toe, Heads Up hingga Math Puzzle. Permainan-permainan tersebut tidak hanya memberikan hiburan dan hadiah, tetapi juga memberikan edukasi finansial. Tentunya hal ini sejalan dengan visi AFL untuk berkomitmen mendorong peningkatan literasi finansial kepada konsumen maupun publik, sehingga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

BACA YUK:  Vaksinasi Anak 6 - 11 Tahun, Polresta Cirebon Hadirkan Tokoh Kartun Spiderman dan Bumble Bee

Melalui berbagai promo dan program menarik, AFL di GIIAS Surabaya 2021 berharap dapat menjadi mitra literasi finansial dan membantu pemulihan ekonomi di Jawa Timur khususnya Surabaya lewat layanan keuangan yang #BeyondInfinity. Ayo Arek-arek Suroboyo, dukung terus industri otomotif Indonesia dengan datang ke GIIAS Surabaya 2021. (*)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022). Kegiatan yang bekerja sama dengan...

Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang. Dengan begitu, di instansi pemerintahan...

PT Pegadaian Area Cirebon Serahkan Bantuan Mobil Box untuk Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon

Cirebon,- PT Pegadaian Area Cirebon Kantor Wilayah X Bandung menyerahkan bantuan mobil box kepada Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Kantor...

Kolaborasi PWI, PMI dan At-Taqwa Center dalam Kegiatan Donor Darah

Cirebon, - Dalam rangka kolaborasi menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon bekerja sama dengan Attaqwa Centre Cirebon dan...

More Articles Like This