Hadiri Konfercab XVI PCNU Kabupaten Cirebon, Bupati Cirebon Siap Kerja Sama

Cirebon,- PCNU Kabupaten Cirebon menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XVI di Pondok Pesantren Nihayatul Amal, Desa Gunungsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Rabu (30/3/2022).

Dalam Konfercab XVI PCNU Kabupaten Cirebon dihadiri oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron. Dalam kesempatan tersebut, Imron menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Cirebon siap untuk bekerja sama membangun Kabupaten Cirebon dengan kepengurusan PCNU Kabupaten Cirebon yang baru.

“Kami mengapresiasi gotong royong yang dilakukan oleh warga NU Kabupaten Cirebon, untuk suksesnya penyelenggaraan Konfercab ini. Buktinya, uang yang terkumpul untuk penyelenggaraan kegiatan ini, melampaui dari target,” ujar Imron.

BACA YUK:  HUT ke-65 Santa Maria, Ikatan Alumni Santa Maria Gelar Reuni Lintas Angkatan 1961 - 2022

Menurut Imron, potensi yang dimiliki oleh NU Kabupaten Cirebon sangatlah besar, terutama dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM). Ia melihat, sangat banyak kepengurusan di lembaga, badan otonom, serta unsur lainnya dilingkungan NU Kabupaten Cirebon, yang sangat potensial jika bisa digerakkan.

“Oleh karena itu, kami siap bekerja sama dengan pengurus PCNU Kabupaten Cirebon yang baru nanti,” kata Imron.

Imron menilai, banyak sekali program untuk merealisasikan visi dan misi Kabupaten Cirebon, sejalan dengan sejumlah program yang dilaksanakan oleh PCNU Kabupaten Cirebon. Bahkan, pihaknya mengaku siap bekerja sama dengan PCNU Kabupaten Cirebon, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon lebih baik.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Meminta Masyarakat Pantau Progres Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Timur

“Mari bersama menata Kabupaten Cirebon untuk lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozi menuturkan kegiatan Konfercab ini, didanai secara urunan oleh warga NU di Kabupaten Cirebon. Ia juga mengaku bangga dan kagum, karena jumlah dana yang terkumpul, melebihi dari jumlah yang ditargetkan.

“Kami targetkan sebesar Rp 115 juta, tapi yang terkumpul hingga saat ini, mencapai Rp 220 juta,” kata Aziz.

Aziz juga mengungkapkan, selama dirinya menjabat sebagai Ketu PCNU Kabupaten Cirebon, sudah berupaya untuk menggerakkan sebanyak 18 lembaga dan sejumlah banom di Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Tingkatkan Pendapatan Sektor Pajak, Pemda Kota Cirebon Berikan Potongan Pajak PBB-P2

Beberapa program sudah terealisasikan dengan baik, diantaranya yaitu melalui program perekonomian dan pemahaman Aswaja kepada ribuan siswa di Kabupaten Cirebon.

“Kami memiliki produk air mineral  dan memiliki dua klinik, serta kami juga membuat bahan ajar pelajaran Ke-NU-an,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 47 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.