Hadir di Pasar Kanoman Cirebon, Toko Kopi Murni Tawarkan Biji Kopi hingga Kopi Bubuk

Cirebon,- Saat sedang mencari berbagai jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia, Toko Kopi Murni bisa jadi pilihan. Toko yang berlokasi di Pasar Kanoman atau tepatnya di Kios Blok B2 No. 6 Kota Cirebon itu, menawarkan berbagai jenis biji kopi.

Toko yang baru saja dibuka itu, menyediakan berbagai biji dan juga bubuk kopi arabica dan robusta Indonesia. Hadirnya Toko Kopi Murni ini, bertujuan untuk memasyarakatkan kopi hingga pasar tradisional.

“Kita menyediakan biji kopi dari seluruh Indonesia dan kebetulan yang sudah ready ada dari Aceh, Bali, Ciweday, Flores, Ijen, Papua hingga Toraja. Kita ada dua varian robusta dan arabica,” kata Gunawan pemilik Toko Kopi Murni Cirebon, kepada About Cirebon, Sabtu (22/7/2023).

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Minta Layanan Percetakan KTP di Kecamatan Bisa Dipercepat

Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan dan menyediakan berbagai biji kopi khusus dari berbagai daerah di Jawa Barat. Mulai dari kopi asal Puntang Bandung, Kuningan, Ciwedey sampai dengan Garut.

Toko yang buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 15.00 WIB itu menjual kopi dengan harga mulai dari Rp38 ribu sampai Rp48 ribu per ons untuk arabica. Sedangkan untuk jenis kopi robusta dijual rata dengan harga Rp25 ribu per ons.

Dipilihnya Pasar Kanoman sebagai tempat penjualan kopi, menurut Gunawan, Pasar Kanoman Cirebon dari dulu adalah pasar yang kompleks, mencari apa saja ada. Mulai dari penjual kembang, perlengkapan untuk orang meninggal, hingga sembako.

BACA YUK:  6 Ide Menu Buka Puasa Sederhana dan Hemat, Cocok untuk Anak Kos!

“Saya pilih Pasar Kanoman untuk jual kopi ini sangat strategis ya, karena menurut berbagai informasi banyak yang menanyakan penjualan biji kopi di Cirebon. Dari situlah saya mencoba membuka Toko Kopi Murni ini di Kanoman,” katanya.

“Jadi kita biar memasyarakatkan kopi sampai lini di pasar tradisional,” sambungnya.

Pihaknya berharap dengan hadirnya Toko Kopi Murni di pasar tradisional ini dapat mengedukasi masyarakat akan biji kopi natural yang berasal dari petani dan tidak melulu dari kopi instan. Selain itu, masyarakat juga bisa melihat proses pembuatan dari biji kopi hingga kopi bubuknya.

BACA YUK:  Benarkah Kota Cirebon Salah Satu Kota Terpanas di Indonesia?

“Kami menyediakan kopi biji dan kopi bubuk. Mudah-mudahan seluruh pelaku usaha kopi terus maju dan menjadi salah satu budaya ngopi di Cirebon,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *