Hadapi Persaingan Global, PT EWF Cirebon Siap Jembatani Gen Z Jadi Entrepreneur

Cirebon,- Dunia kerja terus mengalami transformasi dengan cepat, didorong oleh kemajuan teknologi, globalisasi, dan perubahan sosial. Sehingga, generasi muda atau Gen Z harus didorong dalam menghadapi persaingan global.

Dalam persaingan global, generasi muda tidak hanya bersaing dengan sesama rekan-rekan lokal, tetapi juga harus bersaing dengan individu dari seluruh dunia. Globalisasi telah membuka pintu bagi peluang, tetapi juga meningkatkan tekanan persaingan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon, Ernest Firman kepada About Cirebon, Senin (3/6/2024).

BACA YUK:  EWF Cirebon Targetkan Margin In 6 Juta Lot di Tahun 2024

Menurut Ernest, krisis ekonomi, fluktuasi pasar, dan perubahan tren konsumen semuanya berdampak pada kesempatan pekerjaan dan kestabilan karir. Sehingga, generasi muda harus bisa menavigasi melalui ketidakpastian ini dengan kreativitas dan ketangguhan.

“Karena Gen Z tumbuh di era digital, mereka cenderung memiliki pemahaman dan keterampilan teknologi yang kuat. Mereka terbiasa dengan perangkat digital dan platform media sosial, yang dapat membantu mereka beradaptasi dengan perubahan teknologi yang cepat,” katanya.

Kemampuan beradaptasi Gen Z, kata Ernest, begitu cepat terhadap perubahan lingkungan. Baik itu dalam hal teknologi, budaya, atau kondisi ekonomi. Mereka juga cenderung fleksibel dan mampu menyesuaikan diri dengan situasi yang berubah-ubah.

BACA YUK:  Libur Idulfitri 1445H, Ribuan Wisatawan Kunjungi Goa Sunyaragi

“Maka, kreativitas menjadi modal berharga bagi Gen Z. Mereka seringkali memiliki kemampuan untuk berpikir out-of-the-box dan menemukan solusi yang inovatif untuk masalah yang dihadapi,” jelasnya.

Namun, menurut Ernest, dalam menghadapi zaman globalisasi saat ini tentunya juga terdapat tantangan. Seperti penggunaan media sosial yang berlebih dan konten yang tidak sehat dapat menyebabkan kecanduan, gangguan tidur, dan kesehatan mental.

Selain itu, tantangan ekonomi dan politik juga mempengaruhi, seperti tingginya tingkat pengangguran atau ketidakpastian dalam hal pendidikan dan karier. Hal itu, dapat menciptakan kekhawatiran dan kebingungan tentang masa depan di kalangan remaja.

BACA YUK:  Wah, Pesawat E190-E2 Pertama Scoot Tiba di Singapura

“Maka, kami dari EWF Cirebon Siap memfasilitatori Gen Z sebagai tempat pembelajaran menjadi entrepreneur. EWF terbuka untuk mewadahi pemuda menjadi entrepreneur,” ungkapnya.

Pihaknya juga siap memberikan kesempatan bagi para Gen Z untuk memiliki bisnis dengan pendapatan tinggi dan menjadi media pembelajaran dalam ranah entrepreneur. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *