Hadapi Pemilu 2024, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Mulai Lakukan Konsolidasi

Cirebon,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cirebon tengah fokus melakukan konsolidasi untuk memanaskan mesin partai dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun yang sama.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Mohammad Handarujati Kalamullah mengatakan Konsolidasi yang dilakukan kami terdapat dua jenisnya, pertama, konsolidasi secara struktural Partai Demokrat Kota Cirebon. Kedua, konsolidasi struktur dan kader Partai Demokrat dengan masyarakat secara luas.

“Kerja-kerja politik yang kami lakukan sejauh ini konkret untuk membantu masyarakat baik dalam hal penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19, maupun persoalan lain di tengah masyarakat,” ujar Andru sapaan akrab Handarujati, Kamis (17/2/2022).

BACA YUK:  Tingkatkan Daya Saing Nelayan Cirebon, Martha Stefanie Akusisi PT HOI

Konsolidasi yang dilakukan, lanjut Andru, tentu sebagai sarana penting untuk mencapai target Partai Demokrat dalam Pemilu 2024, yaitu memenangkan Pemilhan Legislatif maupun Pemilihan Presiden/Wakil Presiden. Hal ini sesuai dengan arahan dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Di waktu tersisa ini, kami DPC Partai Demokrat tentu harus terus melakukan persiapan secara matang sebelum pesta demokrasi lima tahunan digelar, struktur mulai dan DPC hingga ke ranting sejauh ini fokus terus melakukan konsolidasi untuk memanaskan mesin partai,” ungkapnya.

Selain Pemilu, kata Andru, pada tahun 2024 Partai Demokrat akan mengikuti Pilkada serentak khusus di Kota Cirebon dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Hasil positif pada Pemilu sebagaimana pihaknya targetkan, maka diharapkan akan berimplikasi pula terhadap capaian Partai Demokrat nanti di Pikada, baik tingkat kota maupun provinsi.

BACA YUK:  Tingkat Partisipasi Pemilu Tahun 2024 di Kota Cirebon Capai 83,44 Persen

“Dalam hal Pilkada Kota Cirebon, Partai Demokrat memiliki rekam jejak yang luar biasa, yakni memenangkan Pilkada 2013 dan 2018 Prestasi ini sudah menjadi keharusan bagi Demokrat Kota Cirebon untuk diteruskan pada Pilkada 2024. Tentu targetnya adalah memenangkan pasangan calon walikota dan wakil walikota yang pihaknya usung,” terangnya.

Pihaknya menyadari, tahun 2022 ini aroma pesta demokrasi 2024 mulai terasa dinamika politik kian dinamis dan Partai Demokrat menyikapi segala dinamika, baik di internal maupun eksternal secara arif dan bijak. Sehingga secara utuh keluarga besar Partai Demokrat Kota Cirebon solid dalam menghadapi hajat politik tahun 2024.

BACA YUK:  Mulai Pekan Depan, Disbudpar Kota Cirebon Terapkan Program Work From Destination

“Secara pribadi ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon berterimakasih dan apresiasi jika ada keinginan maupun harapan dan para kader Partai Demokrat. Baik di tingkat bawah maupun lebih tinggi dari DPC untuk saya maju di Pilkada Kota Cirebon. Tapi sekali lagi, fokus saya bersama seluruh kader ingin memenang Partai Demokrat di tahun 2024,” ujarnya.

Ia pun mengajak seluruh kader untuk tetap fokus kerja-kerja politik. Hindari opini-opini yang justru tidak konstruktif bagi partai. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *