Selasa, 7 Desember 2021

Habib Luthfi bin Yahya akan Hadiri Tausiyah Kebangsaan di Balai Kota Cirebon

Populer

Pria Asal Cirebon ini Sukses Menjadi Importir Ikan Koi

Cirebon,- Pehobi ikan koi asal Cirebon, Jawa Barat berhasil menjadi dealer koi import ternama di kancah dunia perkoian nusantara....

Geubrina Cafe Aceh, Kuliner Aceh Terlengkap di Kota Cirebon dan ini Promonya di Bulan Desember

Cirebon,- Aceh memiliki beragam kuliner yang khas untuk bisa dinikmati bagi para pecinta kuliner. Di Cirebon, terdapat kafe atau...

Kearifan Lokal Kerajinan Gerabah di Blok Posong Arjawinangun, Cirebon Terancam Hilang, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Cirebon,- Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun terletak di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Secara kontur, letak permukaan tanah adalah datar...

Little Black Coffee and Tea Buka Cabang Baru, Hadirkan Konsep Collab Space

Cirebon,- Little Black Coffee and Tea kini melebarkan sayapnya dengan membuka cabang yang kedua untuk para pecinta kopi di...

Mengenal Metode ERACS yang Dijalankan Nagita Slavina, ini Penjelasan dr. Yasmin Dermawan

Cirebon,- Nagita Slavina baru saja melahirkan putra keduanya beberapa hari lalu dengan proses operasi sesar. Namun, setelah menjalani operasi...

Cirebon,- Tausiah kebangsaan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI menghadirkan Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali Hasyim bin Yahya. Dengan protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan dengan ketat, acara Tausiyah Kebangsaan akan berlangsung di Halaman Balaikota Cirebon, Minggu (10/10/2021).

Dalam rangka HUT ke-76 TNI sejumlah kegiatan digelar di Kota Cirebon. Dimulai dari Gebyar UMKM mulai 4 hingga 10 Oktober 2021 di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon. Dilanjutkan dengan Kirab Merah Putih dari Balai Kota Cirebon menuju Astana Gunung Jati pada Sabtu (9/10/2021), Kirab Merah Putih dari Astana Gunung Jati ke Balai Kota Cirebon pada Minggu (10/10/2021) yang dilanjutkan dengan tausiah kebangsaan di Halaman Balai Kota Cirebon.

Tausiyah kebangsaan akan dilakukan oleh Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali Hasyim bin Yahya mulai pukul 19.30 WIB.

Loading...
BACA YUK:  Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Cirebon D-3 Kebidanan Angkatan XIII Diwisuda

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis menjelaskan ide ini muncul dari Habib Luthfi dengan tujuan untuk memupuk rasa kebangsaan.

“Kita pupuk kembali rasa kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Saya bangga Kota Cirebon dipilih menjadi lokasi kegiatan dalam rangka HUT ke-76 TNI ini,” ujar Azis, saat konferensi pers di Lantai 3 Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon, Jumat (8/10/2021).

Untuk itu, lanjut Azis, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon memohon dukungan kepada semua pihak demi lancarnya kegiatan tersebut.

“Protokol kesehatan tetap diutamakan. Karenanya yang bisa masuk ke halaman apel Balai Kota Cirebon untuk mendengarkan tausiah kebangsaan dari Habib Luthfi hanya undangan. Jumlahnya juga terbatas yaitu hanya 375,” tegas Azis.

Masyarakat, kata Azis, tidak perlu khawatir, karena tetap bisa melihat dan mendengarkan tausiah Habib Luthfi secara langsung melalui jaringan televisi RCTV dan live streaming.

BACA YUK:  FIF Group Terus Dukung Industri Otomotif Indonesia Lewat GIIAS 2021

Saat ini, lanjut Azis, Kota Cirebon sudah melaksanakan PPKM level 2. Di Jabar, hanya tiga daerah yang masuk level dua, salah satunya Kota Cirebon. Sejumlah kegiatan sosial sudah dapat dilaksanakan jika suatu daerah masuk level 2.

“Namun tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Azis.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Anggia Natua Siregar menjelaskan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada organisasi Islam, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya untuk tidak bertemu langsung dengan Habib Luthfi atau mendatangi lokasi tausiah kebangsaan di Balai Kota Cirebon.

Di setiap pesantren nantinya akan dipasang layar lebar agar tausiah kebangsaan dari Habib Luthfi dapat dilihat secara langsung.

“Dibantu TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, kami menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas terbatas untuk lancarnya acara ini,” ujar Fahri.

Sedangkan Komandan Kodim (Dandim) 0614 Kota Cirebon, Letkol (Inf) Andi Hasbullah, bangga dan merasa terhormat dengan kegiatan ini.

“Biasanya kami sendiri yang merayakan, tapi kini dirayakan oleh seluruh masyarakat,” ujar Andi.

Menurut Andi, seluruh prosedur telah mereka lakukan, sehingga pelaksanaan kegiatan selama akhir pekan nanti tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami minta juga jangan sampai kegiatan ini dipolitisir. Kegiatan ini murni untuk memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi menjelaskan dalam kirab merah putih dari Balai Kota Cirebon menuju Astana Gunung Jati akan dibawa bendera merah putih. Selanjutnya bendera merah putih disemayamkan dan dibacakan Al Quran hingga khatam di makam Kanjeng Sunan Gunung Jati.

BACA YUK:  Aplikasi Kuncie dan Fita dari Telkomsel Raih Google Play Awards 2021

“Setelah itu bendera merah putih akan menjadi bendera pusaka yang akan dikibarkan pada momen peringatan hari besar,” singkat Agus. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Bersama Generasi Muda, ReSkills Ajak Berdayakan Masyarakat Melalui Charity Learning Festival 2.0

Jakarta,- ReSkills EdTech (ReSkills), sebuah startup global dari Malaysia dan juga platform edukasi yang menghubungkan calon pelajar dengan master...

Daftar Produk Brand Fladeo Sandal dan Sepatu Trendy untuk Wanita

Fashion sepatu dan sandal memang menjadi hal yang banyak dicari meskipun hanya digunakan sebagai alas kaki. Salah satunya brand Fladeo yang menjadi incaran bagi...

Anggaran Rumah Ambruk Habis, Dinsos Kota Cirebon Berikan Baper Stok

Cirebon,- Hujan deras dan angin kencang terjadi di Kota Cirebon pada Jumat (3/12) hingga Sabtu (4/12) dini hari mengakibatkan rumah ambruk karena tertimpa pohon...

Wakil Wali Kota Eti Bersyukur Peredaran Rokok Ilegal di Kota Cirebon Hampir Nihil

CIREBON – Peredaran Rokok Ilegal di Kota Cirebon hampir nihil. Ada beberapa faktor pendukungnya. Salah satunya adalah tingkat pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menghindari rokok...

More Articles Like This