H+4 Lebaran, Kendaraan yang Melintas di Pantura Palimanan Padat

0
205

Cirebon,- Situasi arus balik H+4 lebaran 2019 di lampu merah Palimanan, Kabupaten Cirebon mengalami kepadatan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, Minggu (9/5/2019).

Kendaraan yang melintas di lampu merah Palimanan menuju Jakarta di dominasi kendaraan roda dua. Namun arah sebaliknya dari Jakarta menju Jawa Tengah terpantau ramai lancar.

Aston Hotel

Pantauan About Cirebon, kepadatan kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta terjadi di beberapa titik, diantaranya di Jalan Tengah Tani, lampu merah Trusmi, dan juga Pasar Minggu Palimanan.

Kompol Suwitno, Perwira Pengendali Wilayah (Padalwil) Palimanan yang juga Kapolsek Gempol Polres Cirebon mengatakan untuk arus balik H+4 terlihat sangat padat, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Namun saat ini  kepadatan didominasi oleh kendaraan roda dua yang menuju Jakarta,” ujarnya saat ditemui di Pos Pam Palimanan, Minggu (9/6/2019) siang.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Lanjut Suwitno, untuk kendaraan roda dua yang melintas di lampu merah Palimanan permenit mencapai 70-80 kendaraan. Sedangkan untuk kendaraan roda empat sekitar 60-70 kendaraan.

“Kemungkinan besar hari ini puncak arus balik, mengingat besok karyawan baik swasta maupun ASN sudah mulai masuk kerja,” terangnya.

“Sehingga kemungkinan besar hari ini puncak arus balik lebaran,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait kepadatan yang terjadi di lampu merah Palimanan pihaknya memprioritaskan kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

“Kita tidak terpancang pada lampu merah, kita skala prioritas mana yang mengalami penumpukan kendaraan kita prioritaskan untuk arus balik,” tandasnya. (AC212)