H+2 Lebaran, Terminal Harjamukti Belum Ada Aktivitas Penumpang

Cirebon,- H+2 Hari Raya Idulfitri, arus balik di Terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon masih terlihat sepi dan tidak ada aktivitas naik turun penumpang, Selasa (26/5/2020).

Hal tersebut karena memang adanya larangan mudik dari pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kepala Bagian TU Terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon, Entis Sutisna mengatakan Terminal Harjamukti Kota Cirebon masih memegang pada peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama mudik dan arus balik lebaran.

BACA YUK:  Inilah Program Corporate Social Responsibility Alfaland Group dalam Anniversary Alfaland ke-25 Tahun

“Kami masih memegang peraturan menteri perhubungan dan juga untuk diberlakukannya pelayanan terminal Harjamukti harus ada persetujuan dari Wali Kota Cirebon,” ujar Entis, Selasa (26/5/2020).

Lanjut Entis, sampai saat ini terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon belum ada aktivitas naik turun penumpang, dikarenakan bus-bus juga belum beroperasi.

Pihaknya menghimbau, kepada pengemudi bus untuk tidak beroperasi selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Meski ada beberapa bus tetap melakukan pelayanan, penumpang diharuskan memiliki surat izin keluar masuk (SIKM), katanya.

BACA YUK:  BPJS Kesehatan Hadirkan Posko Mudik Kesehatan, Ini Fasilitasnnya

Untuk di terminal Harjamukti Kota Cirebon, kata Entis, belum ada kendaraan bus yang beroperasi, karena warga sekitar sudah mulai sadar akan bahaya Covid-19. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *