H-2 Jelang Pilkada Serentak, Kesiapan Logistik Pilwalkot Cirebon Sudah 100 Persen

0
28
Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani

Cirebon,- H-2 menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada Rabu 27 Juni 2018, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, KPU Kota Cirebon telah memasuki persiapan tahap akhir.

Untuk logistik, KPU Kota Cirebon sudah mendistribusikan semua logistik dalam kotak suara yang terdistribusi dalam dua kotak suara, satu kotak suara untuk Pilwalkot Cirebon dan satu untuk Pilgub Jawa Barat.

Aston Hotel

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan khusus untuk kebutuhan Pilwalkot Cirebon, kesiapanya sudah 100 persen dan sudah didistribusikan ketingkat kecamatan dalam keadaan tersegel.

“Namun khusus untuk distribusi surat suara kebutuhan Pilgub Jabar, sudah didistribusikan juga ke tingkat kecamatan, tetapi kotak suaranya belum tersegel,” ujarnya usai kegiatan Doa Bersama, Senin (25/6/2018).

Lanjut dia, kotak suara untuk Pilgub belum tersegel karena masih ada empat item kebutuhan logistik yang dari Pilgub Jabar belum diterima.

“Yang belum kami terima adalah beberapa formuli, formulir C1 Pleno, sampul, dan stiker untuk kotak suara,” jelasnya.

Lanjut dia, untuk kelengkapan logistik tersebut yang belum didistribusikan seperti stiker sedang dalam perjalanan ke Kota Cirebon.

Namun, untuk formuli C1 tadi pagi sudah antrian ke-5, mudah-mudahan sekarang sudah antrian ke-4 atau ke-3 di percetakan di wilayah Tanggerang, lalu sampul juga sudah dalam perjalanan.

Menurut Emir, keempat logistik Pilgub tersebut yang belum lengkap bukan hanya di Kota Cirebon saja, namun se Jawa Barat. Karena yang mengadakan logistik Pilgub bukan KPU Kota Cirebon.

Terpopuler

“Namun logistik Pilwalkot Cirebon yang mengadakan KPU Kota Cirebon sudah selesai semua,” tandasnya. (AC212)