H-1 Lebaran, Pemudik di Stasiun Kejaksan Masih Terus Berdatangan

0
24

Cirebon,- H-1 Idul Fitri, pemudik yang menggunakan transportasi kereta api masih terus berdatangan di Stasiun Cirebon Kejaksan, Selasa (4/6/2019) siang.

1. Masih Terus Berdatangan

Aston Hotel

Manager Humas PT. KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon, Kuswardojo mengatakan kedatangan penumpang di wilayah Daop 3 Cirebon mulai H-2 dan hari ini H-1 masih sangat banyak.

“Kedatangan penumpang hari kemarin atau H-2 di Daop 3 Cirebon sebanyak 10.499 penumpang,” ujarnya kepada About Cirebon saat ditemui di Stasiun Cirebon Kejaksan, Selasa (4/6/2019).

Sedangkan, Lanjut Kuswardojo, kedatangan penumpang untuk hari ini (4/6) sampai dengan pukul 10.00 WIB sudah mencapai 9.800 penumpang.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Kedatangan ini akan masih terus meningkat. Jadi, kami perkirakan untuk hari ini kedatangan bisa mencapai 10.500 penumpang,” ungkapnya.

2. Kedatangan Hari H

Menurut Kuswardojo, untuk kedatangan penumpang pada hari H lebaran di wilayah Daop 3 Cirebon diperkirakan akan menurun

“Kami perkirakan kedatangan penumpang pada hari H lebaran akan menurun sekitar 8.600 penumpang, bebernya.

Sehingga, pihaknya memperkirakan untuk kedatangan pemudik pada H lebaran menurun sekitar 8.600 pengguna jasa kereta api.

3. Puncak Arus Balik

Terkait penjualan tiket baik untuk arus mudik dan arus balik, kata Kiswardojo, saat ini sudah mencapai 89 persen yang terjual untuk wilayah Daop 3 Cirebon.

“Kalau dihitung sesuai target untuk tahun ini kami perkirakan bisa melebih target sebesar 4,7 persen atau lebih kurang sebanyak 157 ribu tiket untuk keberangkatan,” jelasnya.

Selain itu, untuk arus balik lebaran yang sudah dijual sejak 90 hari keberangkatan, diperkirakan akan terjadi puncak arus balik pada tanggal 8  atau 9 Juni 2019.

“Itu akan terjadi puncaknya pada tanggal tersebut. Tetapi, kalau di kereta api yang namanya puncak jika tiket sudah habis terjual, itu yang dinamakan puncak,” tandasnya. (AC212)