Gurih dan Lembut, Mie Koclok Khas Cirebon Bikin Ngiler

Cirebon,- Mungkin sudah tak asing lagi bagi masyarakat Cirebon ketika mendengar nama Mie Koclok. Memiliki rasa gurih dan lembut yang merupakan perpaduan santan dan kuah kaldu ayam membuat siapapun ngiler.

Jangan sampai keliru ya, antara Mie Koclok dan Mie Kocok. Meski berbeda hanya berbeda satu huruf, keduanya sangatlah jauh berbeda.

“Beda teh, kalau mie kocok itu Bandung punya, kuahnya bening, ada kikil dan juga pakainya mi keriting gitu,” kata salah satu penjual Mie Koclok yang telah turun temurun berjualan sejak tahun 85, Mang Rudin.

BACA YUK:  Ada yang Baru di Cirebon, Siap-siap Sate Taichan Sutomo Berikan Diskon 50 Persen

Kalau Mi Koclok, lanjutnya, ada huruf L nya, kuahnya santan kental, mienya juga jenis mie lotek (kuning lurus) dan tentunya asli khas Cirebon.

Mie kuning lotek, disiram kuah kaldu ayam santan, dengan taburan suwiran dada ayam, daun bawang, tauge, kol, dan tentu tidak lupa dengan potongan telur ayam rebus menjadi hidangan ini spesial namun tetap sederhana.

Tidak hanya orang dewasa, rasanya yang ringan membuat anak kecil juga menyukai mie koclok. Tidak sulit ditemui Mie Koclok khas Cirebon dapat ditemui di beberapa titik keramaian Cirebon mulai dari Plered, Lawanggada, Plumbon dan masih banyak lagi.

BACA YUK:  4 Jajanan Khas Indramayu yang Cocok untuk Oleh-oleh

Adapun harga jualnya cukup bervariasi mulai dari Rp. 12.000 hingga Rp. 15.000 tergantung penjual. (SUB)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *