Gunakan Sepeda Motor, Kapolresta Cirebon Salurkan Bantuan Untuk Warga Desa Cipanas

Cirebon – Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon kembali menyalurkan ratusan bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak wabah Virus Covid 19.

Dengan menggunakan sepeda motor, bantuan kali ini diberikan kepada warga di Blok Pagar Gunung Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Rabu (13/05/2020).

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, didampingi Wakapolresta Cirebon AKBP Arif Budiman bersama PJU Polresta Cirebon, Kapolsek Dukupuntang, Perwira Staf dan anggota Polresta Cirebon secara simbolis menyerahkan bantuan sembako yang diberikan untuk masyarakat yang terdampak wabah Virus Covid 19.

BACA YUK:  Hasil Operasi KRYD, Polresta Cirebon Berhasil Amankan Puluhan Tersangka

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan bantuan yang diberikan kali ini dikhususkan kepada warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Baca yuk: Polresta Cirebon Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako ke 6 Desa di Kabupaten Cirebon

“Ini merupakan bentuk antisipasi dari Polresta Cirebon untuk warga yang belum tercover bantuan sosial baik dari pemerintah Pusat, Provinsi ataupun Kabupaten Cirebon,” ujarnya usai kegiatan.

Menurut Syahduddi, adapun data warga yang mendapat bantuan dan yang tidak mendapat bantuan pemerintah telah didata sebelumnya oleh Bhabinkamtibmas Polresta Cirebon bersama perangkat desa setempat.

BACA YUK:  Jelang Pemilu 2024, Polresta Cirebon Kumpulkan Partai Politik, KPU dan Bawaslu

“Sebelumnya sudah kita data terlebih dahulu warga yang memang belum mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Bantuan ini, kata Syahduddi, merupakan hasil sumbangsih dari Personil Polresta Cirebon dan juga dinas serta dari masyarakat yang membantu kegiatan kemanusian ini.

“Ini dari anggota kami yang menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu sesama, selain itu ada sumbangsih dari para donatur yang memberikan bantuan kepada kami untuk disalurkan,” katanya

Selain membagikan paket sembako, Jajaran Polresta Cirebon juga terlihat mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19.

BACA YUK:  Bayar Pakai Sampah, 49 Warga Kabupaten Cirebon Bikin SIM

Caranya dengan rutin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun antiseptik, berdiam diri di rumah, dan mengenakan masker saat terpaksa harus keluar rumah.

Beberapa warga yang terlihat tidak mengenakan masker juga langsung diberikan masker oleh Kapolresta Cirebon dan jajarannya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *