Gunakan Aplikasi, Layanan Bhinneka Taxi Lebih Cepat

Cirebon, 10 Februari 2017,- Layanan Bhinneka khususnya taxi, sejak pertama didirikan sudah merencanakan penggunaan pemesanan untuk konsumen dengan menggunakan sarana elektronik dan aplikasi.

Pemesanan Bhinneka Taxi tidak hanya melalui operator dan kini ditambah melalui aplikasi dan juga para pengemudi taxi dilengkapi dengan handphone Android yang dapat dijadikan sebagai GPS.

Karsono, selaku Manager Bhinneka Taxi berharap, dengan adanya layanan pangilan cepat ini dapat mempermudah pelanggan membutuhkan taxi dengan cepat, karena aplikasi Bhinneka Taxi dapat melihat taxi yang kosong dalam radius 3 Kilometer dan akan cepat sampai menuju pelanggan tidak lebih dari 10 menit.

Pelanggan yang menggunakan jasa transportasi Bhinneka Taxi tak perlu khawatir dengan biaya, karena dalam aplikasi sudah ada perkiraan biaya yang ditempuh mulai dari tempat pesan hingga tujuan.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Setujui Dua Raperda Jadi Perda, Atur Pengelolaan Keuangan dan Konservasi SDA

“Mulai minggu depan, bagi konsumen yang menggunakan android akan diberikan potongan harga dan bagi driver yang menerima panggilan menggunakan aplikasi ini mendapatkan bonus dengan pangilan pertama dan kedua mendapatkan Rp. 10 ribu, 3 panggilan mendapatkan Rp. 25 ribu dan panggilan 5 mendapatkan Rp. 50 ribu setiap hari,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (09/02/2017).

Ia menambahkan, dengan menggunakan aplikasi NAIKBHINEKA Apps yang dapat diunduh melalui Play Store ini agar dapat membudayakan bagi internal dan kepada masyarakat pengguna taxi.

Kelebihan Bhinneka Taxi bagi pelanggan juga adanya perlindungan asuransi kecelakaan.

BACA YUK:  Ketua Umum PSSI Dijadwalkan Hadir, Momentum Sejarah PSGJ akan Bangkitkan Sepak Bola di Cirebon

“Bila mana terjadi komplain kita sudah membuka layanan aduan konsumen 24 jam. Disamping itu kita sering melakukan survey kepada konsumen yang pernah menggunakan jasa kita mulai dari driver, kondisi kendaraan hingga cara membawa kendaraan, sebagai bahan evaluasi operasional dan pengemud Bhinneka Taxi,” jelasnya.

Sampai saat ini Bhinneka Taxi sudah mempunyai 40 armada dan pada bulan Aprli mendatang akan menambah 30 armada. Menurutnya, target Bhinneka Taxi pada tahun ini 100 armada dan akan dikembangkan di Wilayah III Cirebon.

“Kedepan pengembangan Bhnineka tak hanya transportasi saja seperti taxi dan shuttle bus, tetapi kita akan mengembangkan akomodasi di Bandara Kertajati dengan membuka hotel disana, dan pusat kuliner Cirebon,” tambahnya.

BACA YUK:  Pedagang Kaki Lima yang Berjualan di Kawasan Tertib Lalu Lintas Ditertibkan

Selain itu, Bhinneka mengoperasikan bus Cirebon – Bandung setiap hari mulai dari jam 05.00 sampai 21.00 setiap jamnya. Kemudian bus Karawang – Bandung, Bandung – Jakarta, dan di bulan Maret ini membuka Bhinneka Shuttle jurusan Kuningan – Jakarta dan Cirebon – Jakarta yang menggunakan mobil Toyota Hiace Commuter dengan layanan 10 seat penumpang dan juga bisa menerima pengiriman barang.

“Rencana kedepan, dalam waktu dekat Bhinneka juga akan mengembangkan Citros yaitu Cirebon Tour On Bus yang sudah ada seperti Bandros di Bandung. Ini sebagai jawaban inovasi tentang transpotasi kedepan di Kota Cirebon,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 20 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.