Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon Sudah Periksa Swab Sebanyak 3.150

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kesehatan sudah melakukan pemeriksaan Swab Massal sebanyak 3.150 orang.

Hal tersebut di sampaikan Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni saat ditemui About Cirebon di Covid Center Stadion Watubelah, Kabupaten Cirebon, Jumat (19/6/2020).

“Dari data kami, sampai saat ini sudah ada 3.150 yang dilakukan pemeriksaan Swab. Kita akan terus dilakukan pemeriksaan,” ujar Enny.

Jadwal pemeriksaan Swab, Lanjut Enny, sampai hari ini masih berlangsung, bahkan hari ini dilakukan Swab untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Kebakaran TPA Kopi Luhur, Wali Kota Cirebon: Semua Kekuatan Akan Kita Kerahkan

“Hari ini Swab sedang berlangsung untuk tenaga kesehatan, setiap puskesmas di Kabupaten Cirebon 11 orang di kali 66 puskesmas,” terangnya.

Untuk pelaku perjalanan, pemuka agama, hingga santri yang akan keluar Cirebon, kata Enny, akan dilakukan pemeriksaan Swab di Covid Center Stadion Watubelah Kabupaten Cirebon.

“Untuk ketersediaan Swab kita Ada 5000, kemudian untuk Rapid Test ada 15 ribu,” bebernya.

Ketersediaan Rapid Test, Menurut Enny, masih kekurangan, karena menurut Kementerian Agama jumlah santri di Kabupaten Cirebon kurang lebih ada 85 ribu dari 913 pondok pesantren.

BACA YUK:  Luar Biasa, Ribuan Warga Ikut Membersihkan Pantai Kesenden Kota Cirebon

“Sementara, kami bisa menganggarkan 15 ribu Rapid Test. Dan kebetulan saat ini ada Mayor Inf. Robil Syaifullah, kami memohon untuk bantuan Rapid Test,” kata Enny.

Untuk pelaksanaan Rapid Test terhadap santri, antinya akan dilakukan di 60 puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Untuk rapid test nanti dilakukan di puskesmas-puskesmas, jadi santri yang ada di wilayah puskesmas itu akan diperiksa kondisinya,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *